Lorenzo Kecelakaan di FP3, Langsung Diterbangkan Helikopter

 Lorenzo Kecelakaan di FP3, Langsung Diterbangkan Helikopter

Lorenzo usai jatuh di Sirkuit Motegi, Jepang. (foto: istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Motegi - Insiden kecelakaan kembali menimpa pebalap MotoGP di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, Sabtu (15/10/2016). Kali ini menimpa Jorge Lorenzo di latihan bebas ketiga.

Peristiwa itu terjadi 15 menit sebelum sesi latihan bebas ketiga selesai. Dari beberapa foto yang dikutip dari akun twitter #JapaneseGP, peristiwa yang menimpa Lorenzo hampir sama seperti yang dialami Dani Pedrosa.

Pasalnya Lorenzo terlempar dan beberapa saat kakinya seperti tak bisa digerakkan. Sejumlah petugas Sirkuit Motegi membantunya dan diketahui Lorenzo sulit untuk menggerakkan kakinya ketika akan dibawa ke pusat medis.

Tim Movistar Yamaha terpaksa membawa Jorge Lorenzo ke rumah sakit menggunakan helikopter. Hal ini dilakukan untuk memastikan seberapa parah cedera yang dialami juara bertahan MotoGP pasca mengalami kecelakaan.

Menurut informasi yang dikutip dari Crash, Lorenzo akan menjalani CT Scan cranial. Ini untuk mendiagnosis cedera yang dialami kekasih Nuria Tomas setelah ia mengalami kecelakaan hebat di tikungan kedua 15 menit sebelum sesi latihan bebas ketiga usai.

Kabar buruk yang menimpa Lorenzo tentu membuat situasi perburuan gelar juara dunia MotoGP 2016 semakin mengerucut pada nama Marc Marquez. Baby Alien makin berpeluang mengunci gelar juara dunia ketiganya di depan pendukung Honda akhir pekan ini.

Pasalnya Marquez hanya tinggal fokus untuk menjegal Valentino Rossi saja. Belum diketahui apakah Yamaha bakal mengesampingkan Lorenzo ikut balapan di Motegi akhir pekan ini.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews