Dihantam Ombak Besar, Penumpang SB Karuniya Jaya Teriak Histeris di Tengah Laut

Dihantam Ombak Besar, Penumpang SB Karuniya Jaya Teriak Histeris di Tengah Laut

Ilustrasi kapal SB Karunia Jaya. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Puluhan penumpang speed boat (SB) Karuniya Jaya (sebelumnya ditulis Kurnia Jaya) yang terombang-ambing dihantam ombak di perairan sekitar Pulau Rempang-Galang, Batam, ketakutan dan histeris sebelum kapal patroli BC-1305 datang memberikan bantuan.

Kabid PSO Kanwil DJBC Khusus Kepri Raden Evy Suhartantyo mengatakan, saat kejadian kapal patroli BC-1305 yang tengah melakukan patroli rutin mendapat laporan kapal SB Karuniya Jaya dihantam ombak. Sebelum bantuan datang, para penumpang yang berjumlah 29 orang mulai panik. Bahkan, ada yang berteriak histeris.

"Kapal patroli BC-1305 bergerak cepat ke lokasi kapal (SB Karuniya Jaya) dan turut membantu para awak kapal di perairan yang terombang-ambing," ujar Raden Evy Suhartantyo pada Batamnews.co.id, Sabtu (1/10/2016).

Evy menyebutkan, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, kapal itu mengalami kerusakan pada bagian depan serta kaca depan pecah akibat terkena hantaman badai.
 
"Dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa. Untuk menghindari cuaca yang sedang ekstrim di perairan Moro, kapal SB Karuniya Jaya ditarik ke pulau di daerah Galang," kata Evy.

Evy menambahkan, untuk pelayaran selanjutnya sepenuhnya tanggungjawab pihak Syahbandar. Saat ini kapal masih di Pulau Galang menunggu instruksi diberangkatkan kembali ke menuju Tanjungpinang.

Kapal tersebut bertolak dari pelabuhan penumpang di Pulau Moro menuju Tanjungpinang.

[isk]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews