Pulau Mecan Teraliri Air Bersih, Rudi: Kini Air Bersih Rp 5.000 per Kubik

Pulau Mecan Teraliri Air Bersih, Rudi: Kini Air Bersih Rp 5.000 per Kubik

Rudi dan Yumasnur berfoto bersama di waduk Pulau Mecan Belakangpadang (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Masyarakat Pulau Mecan dan Pulau Sarang akhirnya bisa menikmati air bersih dengan memanfaatkan waduk dari Pulau Mecan, Belakang Padang, Batam.

Waduk pulau Mecan yang berukuran 55 cm × 45 cm dengan kedalaman 3 meter, mengalirkan air bersih ke Pulau Sarang, dengan menggunakan pipa bawah laut. 

Pada peresmian Pengelolaan Air Bersih di Pulau Sarang, Walikota Batam Rudi menyampaikan kepada warga untuk dapat menggunakan air bersih sebaik mungkin karena air bersih untuk kedua pulau tersebut bersumber dari waduk pulau Mecan. 

"Sekarang sudah ada PAM, saya titip supaya hemat air. Waduk kita hanya dari pulau Mecan untuk dua pulau," ujar Rudi saat peresmian Penyediaan Air Bersih di Pulau Sarang, Senin (26/9/2016). 

Penyediaan air bersih tidak hanya akan membantu untuk memenuhi kebutuhan air bersih kedua pulau tersebut namun juga dapat memberikan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan sebelumnya. 

"Karena sudah ada PAM, air bersih yang biasanya dijual dengan harga Rp 10.000 per drum dengan muatan 1 kubik, dengan adanya PAM ini pemerintah menjual air bersih dengan harga Rp 5.000 per kubik," ujar Yusmanur, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Batam dalam kesempatan itu.

 

[ret]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews