Meski Cidera Bahu, Marquez Raih Pole di Sirkuit Aragon

Meski Cidera Bahu, Marquez Raih Pole di Sirkuit Aragon

Marquez mengalami cidera bahu di FP3 GP Spanyol. (foto: ist/crash)

BATAMNEWS.CO.ID, Aragon - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez berhasil menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi MotoGP Spanyol di Sirkuit Aragon, Sabtu (24/9/2016). Marquez akan start du posisi terdepan di balapan besok.

Marquez yang memang tengah mencari kemenangan untuk menghindari kejaran Valentino Rossi berhasil memiliki catatan waktu 1 menit 47,1 detik. Ia berhasil mengungguli pembalap Suzuki, Maverick Vinales yang berada di posisi dua.

Vinales memang tampil sangat beringas di sesi kualifikasi. Sempat tak diunggulkan akan berada di baris terdepan, Vinales justru berhasil memangkas jarak dengan Marquez. Rider 21 tahun tersebut memiliki selisih 0,6 detik dari Marquez yang berada di posisi pertama.

Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo sempat kesulitan pada sesi latihan bebas ketiga dan keempat. Namun dirinya akhirnya menemukan performa terbaik dengan mengakhiri sesi kualfikasi di posisi tiga.

Sementara itu hasil kurang memuaskan harus diterima rekan setim Lorenzo, Valentino Rossi. Pembalap italia tersebut harus puas berada di posisi enam pada awal balapan esok hari. Ia memiliki jarak 0,8 detik dari Marc Marquez.

Marquez Cidera Bahu

Sebelum kualifikasi dimulai, tim Repsol Honda memberikan konfirmasi mengenai kondisi Marc Marquez pasca mengalami insiden kecelakaan di sesi latihan ketiga Sirkuit Aragon, Sabtu (24/9/2016) sore WIB. Menurut keterangan resmi yang dikutip dari Marca, Baby Alien mengalami cedera pada bagian bahu kanan.

Drama kecelakaan yang menimpa Marquez terjadi di tikungan 14. Pemilik nomor 93 itu terlihat kehilangan keseimbangan saat akan menaklukan tikungan tersebut. Parahnya, insiden tersebut menimpa Pol Espargaro dan motor keduanya terseret serta hampir memakan korban jiwa. Dari hasil pemeriksaan sementara, juara dunia dua kali MotoGP mengalami cedera di bahu. Namun, ia tetap tampil di sesi kualifikasi.

(ind/bbs)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews