Jelang MotoGP Aragon

Optimisme dan Antusiasme Lorenzo

Optimisme dan Antusiasme Lorenzo

Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images

Aragon - Di Misano lalu Jorge Lorenzo berhasil mengakhiri laju tanpa podium. Dengan optimistis ia pun kini fokus ke Aragon yang dua musim terakhir dimenanginya.

Pebalap Movistar Yamaha tersebut menyudahi MotoGP San Marino lalu dengan berada di posisi tiga. Hasil itu membuatnya naik podium lagi setelah di dua balapan sebelumnya, Brno dan Silverstone, cuma finis ke-17 dan delapan secara berurutan.

Hasil itu menambah kepercayaan diri Lorenzo menjelang MotoGP Aragon akhir pekan ini. Apalagi sejak penyelenggaraan balapan di sana, ia nyaris tak pernah absen dari podium (posisi empat di musim 2010, tiga di 2011, dua di 2012 dan 2013, dan jadi pemenang di 2014 dan 2015).

"Walaupun ada ekspektasi besar di Misano, kami akhirnya bisa kembali naik podium setelah sejumlah balapan buruk. Di Misano kami sudah bekerja dengan baik sepanjang pekan tapi pada akhirnya Dani (Pedrosa) dan Vale lebih kencang daripada saya. Kami setidaknya dapat podium dan kami mendapatkan garis besar dengan pengaturan motor," ucap Lorenzo di Crash.net.

"Sekarang saatnya ke Aragon. Sirkuit ini tidak pernah cocok secara sempurna dengan motor kami tapi dalam beberapa musim terakhir saya bisa menang jadi Anda tak pernah bisa tahu sepenuhnya, terutama tahun ini dengan ban baru yang memberikan tantangan. Saya antusias membalap di negeri sendiri dan saya akan berusaha merasakan kemenangan lagi," sebutnya.

Lorenzo kini menempati posisi tiga klasemen pebalap, terpaut 61 angka dari pemuncak klasemen Marc Marquez (Repsol Honda) dengan lima seri tersisa. Lorenzo sudah melewati tujuh balapan tanpa naik podium teratas--kemenangan terakhirnya adalah Mei lalu di Mugello.

(ind/detik)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews