Berseteru Lagi, Marquez: Musuh Utama Saya Valentino Rossi!

Berseteru Lagi, Marquez: Musuh Utama Saya Valentino Rossi!

Marquez tampil ngotot demi mengalahkan Rossi di GP Inggris. (foto: ist/reuters)

BATAMNEWS.CO.ID, Silverstone - Perseteruan Valentino Rossi dan Marc Marquez kembali muncul di Sirkuit Silverstone Inggris. Rossi menyinggung race director yang tak menghukum Marc Marquez karena dua kali keluar lintasan dan melakukan manuver berbahaya.

Marquez tercatat dua kali keluar lintasan karena bernafsu menempati posisi kedua di belakang Vinales. Pada kesempatan pertama keluar lintasan, Marquez kembali tanpa peduli menabrak dua pembalap di belakangnya.

Menurut Rossi manuver tersebut seharusnya menjadi perhatian race director. Pasalnya, gaya balap Marquez dianggap bisa membahayakan pembalap lain.

"Ketika Anda keluar dari lintasan berarti Anda telah membuat kesalahan. Sangat tidak adil ketika Anda tidak menerima hukuman," kata Rossi, dikutip Crash.

Meski begitu, race director mempertimbangkan sikap Marquez yang mengakui kesalahan tersebut dengan mengangkat tangan ketika berada di luar jalur. Gestur Marquez diartikan sebagai posisi terjepit yang tak bisa dihindari Si Bayi Alien.

Namun pada kesempatan keluar lintasan kedua kalinya, Marquez bernasib sial. Motornya terlalu melebar sehingga bukan posisi kedua yang dia dapat, justru Si Bayi Alien terlempar ke posisi kelima di belakang Dani Pedrosa.

Sedangkan Marquez menyebut sikap ngototnya karena tidak ingin dikalahkan Rossi. "Saya mencoba untuk berduel dengan Valentino Rossi karena dia adalah musuh utama saya di kejuaraan musim ini. Jadi saya agresif dan mencoba memberikan dorongan lebih. Tetapi saya mengambil resiko terlalu besar untuk itu," kata Marquez, dikutip Autosport.

"Untuk alasan itu saya melakukan manuver, mendorong motor dalam kecepatan. Tetapi dengan dua lap tersisa saya membuat kesalahan dengan Cal, meninggalkan posisi dan terlempar. Saya kehilangan banyak posisi," lanjutnya.

Atas hasil balapan GP Inggris 2016, Marquez memang masih memimpin klasemen sementara walau keunggulannya atas Valentino Rossi di peringkat kedua, sekarang terpangkas menjadi 50 poin saja.

Dengan hasil ini pula, pertarungan antara Marquez vs Rossi pada balapan sepekan kemudian yakni Seri 13 MotoGP 2016 di Sirkuit Misano, dalam balapan GP San Marino (11/9), diprediksi bakal tambah sengit.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews