Maverick Vinales Juara, Rossi-Marquez Nyaris Bentrok

Maverick Vinales Juara, Rossi-Marquez Nyaris Bentrok

Pebalap Suzuki Maverick Vinales. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Silverstone - Pebalap Suzuki, Maverick Vinales berhasil memenangkan balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (4/9/2016). Ini merupakan kemenangan pertama Suzuki sejak Chris Vermeulen menang di GP Prancis di Sirkuit Le Mans pada 2007.

Keberhasilan Vinales memenangkan race ke-12 musim ini cukup mengejutkan. Pasalnya, posisi pole menjadi milik Cal Crutchlow yang meraih catatan waktu terbaik di sesi kualifikasi.

Pada balapan tersebut, tidak hanya kemenangan Vinales dan sejumlah kecelakaan di awal lomba yang menjadi sorotan. Namun, rivalitas Valentino Rossi dan Marquez juga menyedot perhatian.

Sejak lap ke-12 Marquez dan Rossi sudah terlibat duel. Bahkan Si Bayi Alien sempat melebar keluar lintasan namun segera kembali berduel melawan Rossi di lap ke-15.

Rossi sudah berhasil ditaklukkan oleh Marquez sebelum lap ke-17 namun saat berduel dengan Crutchlow, dia melebar untuk kedua kalinya sehingga turun ke posisi kelima.

Di putaran terakhir Rossi mengambil keuntungan dari kesalahan Marquez. Posisi finis dimenangkan Vinales (P1), Crutchlow (P2) dan Rossi (P3). Sementara si Bayi Alien harus puas mengakhiri GP Inggris tanpa podium.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews