15 Korban Kapal Tenggelam di Tanjungpinang

Sekitar 28 Jam Tenggelam, Begini Kondisi Jasad Subagyo Saat Ditemukan

Sekitar 28 Jam Tenggelam, Begini Kondisi Jasad Subagyo Saat Ditemukan

Subagyo saat dievakuasi tim gabungan pencarian dan penyelamatan di Tanjungpinang, Senin (22/8/2016). (Foto: Aji/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Subagyo (56) korban terakhir tenggelamnya Pompong tujuan Tanjungpinang-Penyengat, Minggu (21/8) berhasil ditemui Tim Basarnas Kepri, di tengah perairan Pulau Penyengat, Senin (22/8) pukul 12.45 WIB.

Subagyo ditemukan tidak jauh dari lokasi tenggelamnya pompong nahas. Tubuhnya masih utuh. 

Identitas pria 56 tahun juga masih melekat di saku celananya belakang. Subagyo diperkirakan sudah mencapai 28 jam berada di dalam air laut.

"Jenazah masih baik dan tidak terlalu sulit dikenali, dengan identitas sesuai KTP, Subagio (56) pekerjaan buruh dengan alamat Kilometer 18 Kijang, Jalan Nusantara, Kabupaten Bintan," ujar Kapolres Tanjungpinang, AKBP Joko Bintoro saat Konfrensi Press di Posko Bantuan, Ocean Corner, Senin (22/8).

Menurut Joko, setelah ditemukan, korban dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Kepri. 

"Alhamdulillah semua selesai pada hari ini dam berhasil diidentifikasi fisik dari pihak keluarga korban atas nama Muhammad Rohib sudah berada di rumah sakit," ujar dia

Dengan keseluruhan jumlah korban pompong tenggelam yang diduga 17 orang sudah ditemukan, 15 meninggal dunia sementara 2 lainnya masih dirawat di RSUD Tanjungpinang.

"Keseluruhan korban sudah dipastikan (dikenali) dari hasil penyelidikan, 15 dewasa 1 anak dan 1 tekong kapal. Sementara kasus ini  masih dalam penyelidikan, ada sekitar lima saksi, dan saksi itu masih diseputaran pemberangkatan kapal pompong tersebut," ujar Kapolres.

Subagyo diketahui adalah orangtua dari Esti, calon pengantin perempuan, yang ikut menjadi korban dalam peristiwa pompong tenggelam tersebut.

Ada sekitar 8 anggota keluarganya, termasuk Subagyo, tewas dalam kejadian tragis tersebut.

 

[aji]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews