Dilantik Zulkifli Hasan Jadi Ketua DPW PAN Kepri, Hamid Rizal Guyon Jadi Gubernur

Dilantik Zulkifli Hasan Jadi Ketua DPW PAN Kepri, Hamid Rizal Guyon Jadi Gubernur

Ketua DPW PAN Kepulauan Riau Hamid Rizal usai dilantik Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Foto: Iskandar/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam -  Bupati Kabupaten Natuna Hamid Rizal dilantik menjadi Ketua DPW PAN Kepulauan Riau periode 2015-2020 menggantikan Asman Abnur. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Hotel Novotel, Jodoh, Batam, Senin (8/8/2016).

Dalam sambutannya, kata Hamid Rizal, menggantikan Asman Abnur yang saat ini telah menjadi MenPAN-RB. Hamid mengatakan sebagai Ketua DPW Kepri yang baru, ia siap menjalankan amanah partai.

"Saya siap menjalankan amanah partai menggantikan Asman Abnur yang sudah menjadi Menteri," ujar Hamid Rizal, Senin (8/8/2016).

Seperti yang diamanatkan Ketua Umum, sambungnya, ia bersama para kader PAN sudah mulai bekerja sebelum dilantik menjadi Ketua DPW PAN Kepri.

"Kami sudah bekerja, bukannya bekerja setelah dilantik. Jadi sesuai amanat Ketum jangan di tunda-tunda," kata dia.

Bahkan, kata Hamid, pada setiap kesempatan ia selalu mengatakan pada masyarakat dirinya adalah gubernur. 

"Setiap memberikan sambutan pada masyarakat saya katakan saya gubernur, kemudian masyarakat bertanya, 'gubernur apa pak?', gubernur PAN Kepri," kata Hamid sembari bercanda.

Hamid mengatakan, setiap Musyawarah Daerah (Musda), ia selalu menyampaikan kepada seluruh para kader PAN agar tidak bertengkar. 

"Saya selalu sampaikan saat Musda lakukan dengan sejuk-sejuk. Bahasa Melayunya jangan bertengkar pak," kata Hamid Rizal dengan logat melayunya.

Selain itu, Hamid juga meminta pada para kader untuk terus mensosialisasikan PAN. "Setiap detak jantung kita terus mensosialisasikan PAN, dan marilah kita bersama-sama membesarkan PAN ini," ujarnya meminta pada para kader yang hadir saat pelantikan.

Jadi, sambungnya, target PAN ke depan dalam satu Daerah Pemilihan (Dapil) harus memperoleh satu kursi. "Nanti saya tidak istirahat lagilah, kita bekerja terus. Semoga PAN 2019 nanti masuk tiga besar di Kepulauan Riau ini," ucapnya.

Pada pelantikan tersebut, H. Sukriadi, S.E., dilantik sebagai Sekretaris dan Danil Tan sebagai Bendahara.


[is]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews