Penggerebekan Teroris di Batam

Kapolda Kepri: Dari 6 Terduga Teroris yang Ditangkap, 5 Karyawan Pabrik, 1 Pegawai Bank

Kapolda Kepri: Dari 6 Terduga Teroris yang Ditangkap, 5 Karyawan Pabrik, 1 Pegawai Bank

Kapolda Kepri Brigjen Pol. Sam Budigusdian didampingi Wakalpolda Kepri Kombes Yan Fitri (Foto: Iskandar/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Densus 88 Antiteror mengamankan 6 orang terduga teroris di enam lokasi yang berbeda. Puluhan anggota Densus 88 yang melakukan penggerebekan dimulai sejak pukul 05.00 WIB.

Informasi yang diperoleh, enam terduga teroris ini dipimpin oleh Gigih Rahmat Dewa. Gigih Rahmat Dewa diduga menerima dan penyalur dana yang berasal dari jaringan radikalisme yang bersumber dari Bahrun Naim.

Gigih Rahmat Dewa dan Bahrun Naim pernah berencana akan meluncurkan roket dari Batam tujuan Marina Bay, Singapura.

Gigih Rahmat Dewa diamankan dikediamannya di Perumahan Mediterania Blok FF1 Nomor 9. Ia ditangkap Densus 88 anti-teror sekira pukul 07.30 WIB. Sementara anggotanya diamankan dikediaman masing-masing.

"Ada enam orang yang diamankan," ujar Kapolda Kepri Brigjen Pol. Sam Budigusdian usai Salat Jumat di Mapolda Kepri, Jumat (5/8/2016).

Kata Kapolda, pengintaian terhadap kelompok terduga teroris yang diamankan Densus 88 sudah sejak lama. "Pengintaian sudah dilakukan sejak setahun yang lalu, dan hari ini dilakukan penangkapan," kata Kapolda.

Namun, Kapolda belum bisa menyebutkan barang apa saja yang diamankan saat dilakukan penggerebekan. "Kalau itu saya belum bisa sebutkan karena masih dalam pengembangan oleh tim Densus 88," ujar Kapolda.

Kapolda menambahkan, untuk jaringan apa yang diamankan belum bisa disebutkan karena masih dilakukan pemeriksaan. "Nanti akan dirilis karena masih dilakukan pemeriksaan," ucap Kapolda.

"Dari enam orang tersebut, lima berasal dari pekerja pabrik dan satu pegawai Bank," ujar Kapolda menambahkan.

 

[is]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews