Rudi Pastikan Ajak Pejabat Pemko Tuntut Ilmu ke Wali Kota Risma

Rudi Pastikan Ajak Pejabat Pemko Tuntut Ilmu ke Wali Kota Risma

Wali Kota Batam Rudi saat peluncuran bus Transkota Batam (Foto: Edo/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sejumlah pejabat Pemko Batam akan belajar ke Wali Kota Surabaya dalam mengelola pemerintahan. Rencana kunjungan itu sudah disampaikan Wali Kota Batam Rudi usai bertemu Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma.

Rencana seluruh SKPD akan dibawa ke Surabaya secara bergantian dengan masing-masing SKPD menyiapkan tenaga IT untuk dibawa juga ke Surabaya.

Rudi menekankan bahwa kepergian dia beserta rombongan ke Surabaya murni untuk belajar e-Goverment secara gratis dari Surabaya.

"Yang pasti kita ke sana (Surabaya) cuman menyediakan tiket pesawat dan lainnya diperoleh gratis dari bu Risma,” ujar Rudi, Senin (18/7/2016).

Kepergian ke Surabaya juga untuk belajar mengenai sistem pemantuan melalui CCTV yang dilakukan Wali kota Surabaya. Rudi juga merasa perlu mengadakan hal semacam itu.

"Kita siapkan CCTV dan di Pemko nantinya akan disiapkan ruangan khusus untuk itu,” kata Rudi.

Kemudian Ia menambahkan penerapan e-Goverment bisa dilakukan di seluruh bidang dengan mempertimbangkan kesiapan dari masing-masing bidang.

"Kalau bisa semua bidang sudah pakai e-Goverment dan berharap semua bisa dilakukan secara cepat,” kata Rudi.

E-Goverment yang dipelajari dari Surabaya tidak serta merta diterapkan di Batam, semua materi dipelajari dan disesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran yang ada.

 

[ret]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews