Sejumlah Pelaku Penembakan Polisi AS Masih Diburu

Sejumlah Pelaku Penembakan Polisi AS Masih Diburu

Ilustrasi polisi Amerika Serikat

BATAMNEWS.CO.ID, Baton Rouge - Pihak kepolisian mengatakan mereka masih memburu tersangka penembakan tiga orang polisi  lainnya yang telah diketahui ciri-cirinya. Polisi meminta masyarakat sekitar lokasi kejadian untuk waspada terhadap orang-orang berpakaian hitam dan membawa senjata laras panjang.

Pelaku diduga berjumlah tiga orang. Satu diantaranya diyakini ditembak mati di lokasi kejadian.

Banyak yang menyatakan kasus penembakan ini masih ada hubungannya dengan kasus kematian dua warga kulit hitam, Philando Castile di Minnesota dan Alton Sterling di Louisiana yang terjadi beberapa waktu lalu. 

Namun polisi kepada CNN melihat kasus ini belum ada keterkaitan dengan masalah ras.

Diberitakan sebelumnya, penembakan itu terjadi pada Minggu (17/7) di sekitar wilayah Hammond Aire Plaza di Airline Highway sekitar pukul 09.00 waktu setempat. Tiga orang polisi yang terluka dilaporkan dalam kondisi kritis di rumah sakit akibat terkena tembakan.

Polisi menyebut, awalnya mereka menerima laporan adanya orang yang berjalan menenteng senjata di lokasi kejadian. Ketika polisi mendatangi lokasi menindaklanjuti laporan itu, terjadi kontak tembak.

Barack Obama juga telah menyatakan sikapnya dengan mengutuk keras serangan terhadap penegak hukum ini. Dia bersumpah bahwa keadilan akan ditegakkan.

"Kami mungkin belum mengetahui motif serangan ini, tapi aku ingin satu hal dipahami secara jelas: tidak ada pembenaran untuk kekerasan terhadap penegakan hukum," ujar Obama.

"Penyerangan ini adalah pekerjaan pengecut!" tegasnya.
 

[snw]

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews