Lorenzo Crash di Tikungan 11, Ianonne Kuasai FP Pertama MotoGP Jerman

Lorenzo Crash di Tikungan 11, Ianonne Kuasai FP Pertama MotoGP Jerman

Lorenzo terjatuh. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Sachsenring - Pebalap Yamaha Movistar, Jorge Lorenzo terjatuh saat sesi latihan bebas pertama MotoGP Jerman, Jumat (15/7/2016) waktu Indonesia.

Juara dunia 2015 itu jatuh dan keluar lintasan saat akan memasuki tikungan ke-11 di Sirkuit Sachsenring yang agak basah akibat cuaca yang tak bersahabat.

Bunga-bunga api terpercik saat mesin motornya mencium lintasan. Lorenzo terlihat sempat berguling sebanyak tiga kali saat motornya terpental ke luar lintasan. Sesaat kemudian, Lorenzo kembali berjalan.

Juara dunia MotoGP 2015 ini dilaporkan mengalami cedera di pergelangan tangan kirinya. Namun, setelah melakukan chek up, seperti dilansir MotoGP, tak ada masalah dengan cedera tersebut.

Sebelumnya, nasib serupa dialami Scott Redding saat akan memasuki tikungan 11. Kondisi Redding selamat dan kembali berlari masuk ke garasi.

Pebalap Stefan Bradl juga terjatuh dan dalam keadaan baik-baik saja. Diketahui, Sirkuit Sachsenring sarat dengan tikungan.

Iannone tercepat

Sesi latihan bebas pertama (free practice I) MotoGP Sachsenring Jerman baru saja selesai, Jumat (15/7/2016) waktu Indonesia.

Hasilnya, Andrea Iannone menjadi pebalap tercepat saat lintasan basah akibat cuaca yang tak bersahabat. Pebalap Ducati ini mencatatkan waktu 1 menit 23.702 detik.

Lalu disusul Marc Marquez. Pebalap yang menjuarai Sirkuit Sachsenring tiga tahun berturut-turut ini terpaut +0.414 detik dari Iannone.

Di posisi 3 ditempati Danilo Petrucci dengan catatan waktu 1 menit 24.157 detik. Selanjutnya Valentino Rossi yag mencatatkan waktu 1 menit 24.279 detik.

(ind/bbs)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews