Rudi Siasati Pencairan Gaji ke-13 untuk Petugas Kebersihan

Rudi Siasati Pencairan Gaji ke-13 untuk Petugas Kebersihan

Wali Kota Batam Rudi (duduk) saat menerima keluhan petugas kebersihan DKP Batam (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, BATAM – Wali Kota Batam HM Rudi akan menyisiasati gaji ke-13 untuk para petugas kebersihan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DK) Kota Batam. Para petugas kebersihan akan menerima gaji ke-13 yang dimasukkan ke dalam besaran gaji.

Hal itu disampaikan Rudi pada saat mengumpulkan petugas kebersihan di aula Embung Fatimah Kantor Walikota Batam, Senin (11/7). Selain bersilaturahmi dan halal bihalal dalam suasana lebaran, Rudi memberikan penjelasan terkait tuntutan tunjangan hari raya petugas kebersihan yang disuarakan jelang lebaran kemarin.

“Aturan yang kami ikuti sesuai keputusan mendagri bahwa gaji 13 untuk bapak ibu tidak ada. Namun kami tetap upayakan ada kenaikan gaji yang disesuaikan nilainya dengan satu kali gaji,” ujar Rudi didampingi Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad dan Kepala DKP Batam Sulaeman Nababan.

Mekanisme penyesuaian gaji yang dimaksud sebut Rudi yakni nilai satu kali gaji dibagi 5 bulan berjalan dalam tahun anggaran 2016 ini, dimulai pada bulan Agustus mendatang. Terkait kebijakan yang diambil disambut gembira para petugas kebersihan yang memadati ruangan di lantai empat tersebut. 

Namun Rudi meminta dengan adanya penyesuaian tersebut para pekerja kebersihan untuk meningkatkan disiplin, kinerja sesuai dengan tugasnya.

“Hak sudah kami berikan. Sekarang kewajiban bapak ibu terhadap Pemko Batam harus dilaksanakan,” ujar Rudi.

Kedepan, Wali Kota Batam akan meminta camat se kota Batam untuk melakukan kontrol langsung kelapangan dan menyusun jadwal pengangkutan sampah di daerahnya masing-masing sesuai dengan ketentuan. 

Diharapkan dengan sistem yang akan dibangun tersebut permasalahan sampah di kota Batam akan selesai.

Selain itu, tahun depan Wako akan menganggarkan pakaian dan sepatu baru bagi petugas kebersihan disamping dirinya juga akan mengkaji mengenai penggunaan plastik untuk berbelanja  guna mengurangi volume sampah plastik yang semakin banyak.

 

[ret]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews