Anak Muda Galau? Ini Penyebab Utamanya

Anak Muda Galau? Ini Penyebab Utamanya

Ilustrasi cewek galau. (foto: ist net)

Batam - Istilah galau di kalangan anak muda sudah sangat dikenal bahkan jadi fenomena. Tapi, tahukah apa pemicu sebenarnya kalangan anak muda gampang terjangkit galau atau kecemasan ini? simak artikelnya.

Hal ini diungkapkan Shirley Cramer, CEO dari The Royal Society for Public Health seperti dikutip batamnews.com.

"Masalah kesehatan mental, seperti kecemasan dan depresi, dapat memberikan dampak buruk pada kehidupan anak muda yang mempengaruhi hubungan mereka, rasa percaya diri, dan prospek pekerjaan," kata Shirley, Kamis (15/1/2015).

Laporan ini adalah studi terbesar dan memberikan wawasan yang unik pada pandangan anak muda. Temuan ini didasarkan pada wawancara dengan 2.265 orang berusia 16-25 tahun.

Laporan tersebut menunjukkan banyak anak muda mengalami kecemasan sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari mereka. Salah satunya karena mereka tidak memiliki pekerjaan, hobi, rutinitas, kekasih dan semacamnya. Hal ini jauh lebih mungkin untuk menunjukkan perilaku cemas.

Sebanyak 20 persen responden menyatakan mereka cemas karena tertekan secara emosional. Adapun 36 persen sering merasa cemas tentang situasi sehari-hari. Menjadi pengangguran memiliki efek merugikan pada kesejahteraan semua anak muda.

(bbs/ind)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews