Calon Penumpang Puji Pelayanan di Pelabuhan Domestik Sekupang

Sejumlah fasilitas di area ruang tunggu Pelabuhan Domestik Sekupang Batam (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Harga tiket transportasi laut terutama kapal feri penumpang di Pelabuhan Domestik Sekupang terbilang normal. Para penumpang merasa harga tiket tidak naik drastis.

"Tahun lalu dan sekarang tidak mengalami kenaikkan. Kebetulan saya dan anak anak mau mudik lebaran di kampung halaman Tembilahan sama keluarga besar, dan tiketnya pun harganya Rp460.000," ujar Misdina
calon penumpang yang akan mudik bersama anak anak saat dijumpai batamnews.co.id di pelabuhan Sekupang pada Kamis (30/6/2016) pagi.

Pelabuhan domestik ini mulai dipadati para pemudik yang ingin merayakan Idul Fitri di kampung halaman. Rata-rata mereka adalah perantau dari luar daerah yang mengadu nasib di Batam Kepulauan Riau.

Telihat beberapa calon penumpang menyerbu dan mencari loket loket penjualan tiket ke sejumlah daerah tujuan.

Harga tiket kapal MV Marina tujuan Tanjung Batu Karimun Rp132 irbu, sedangkan tujuan Pulau Burung Riau Rp 192 ribu, tujuan Sungai Guntung Rp222 ribu, tujuan Kuala Enok Rp432 ribu, tujuan Kuala Tungkal Rp432 ribu.

Sementara itu MV Dumai Line tujuan Dumai mematok harga tiket sebesar Rp350 ribu, MV Batam Jet tujuan Bengkalis Rp 300 ribu. Sedangkan MV Miko Natalia tujuan Tanjung Balai Karimun Rp85 ribu

Seorang calon penumpang, Misdina menuturkan, untuk saat ini pelayanan sangat baik dari kantor pelayanan pelabuhan dan sudah tertib.

"Bagus pak inilah yang baik dan semua ruang tunggu menggunakan AC sangat beda dengan tahun lalu," ujarnya.

Perantau asal Tembilahan itu tahun ini bersama keluarga memutuskan mudik agar bisa berkumpul bersama keluarga besar.

"Ya pokoknya, tahun ini beda dan jauh bedalah pelayanan sekarang," ujar dia.

Meskipun saat ini Pelabuhan Domestik Sekupang masih dalam tahap pembangunan. Beberapa pekerja masih terus menggesa penyelesaian pembangunan pelabuhan.

Saat ini para calon penumpang menggunakan ruang tunggu sementara di bagian sisi kiri pelabuhan. Selain itu beberapa fasilitas parkir juga belum terlihat tertata rapi.

 

[jim]