Ini Tips Olahraga di Bulan Puasa dari Celebrity Fitness Batam

Ini Tips Olahraga di Bulan Puasa dari Celebrity Fitness Batam

Acara yang digelar Celebrity Fitness Batam di Kepri Mall belum lama ini. (foto: edo/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID Batam - Berpuasa bukan berarti menyetop semua aktivitas. Bahkan, berolahraga sewaktu puasa sangat dianjurkan, terutama yang sedang melakukan program diet. Selama bulan puasa kebanyakan orang akan menghindari aktivitas yang berlebihan karena asupan makanan dan minuman dibatasi.

Menurut Okky Seriawan, Sales Marketing Celebrity Fitness Batam, bahwa olahraga saat bulan puasa sangatlah diajurkan kendati harus memikirkan waktu yang tepat untuk berolahraga.

"Selama bulan puasa justru bagus karena selama olahraga bukan hanya membakar kalori tapi akan membakar lemak lebih banyak lagi, " ujar Okky Setiawan, Sabtu (25/6/2016).

Bulan puasa asupan makanan dan minuman memang dibatasi sehingga waktu yang tepat untuk menurunkan berat badan adalah selama bulan puasa. Tapi tidak hanya itu saja, selama bulan puasa pergerakan tubuh diminimalkan, hal tersebut malah akan mengganggu stamina.

"Karena bulan puasa ini, kebanyakan orang akan menghindari pergerakan, mereka kebanyakan menghabiskan waktunya untuk tidur tanpa olahraga, hal itu tidak baik untuk tubuh," kata Okky.

Okky menambahkan, dengan meminimalkan olahraga maka aliran darah nantinya tidak lancar dan akan membuat Anda tambah malas selama bulan puasa ini.

"Tapi kalau mau olahraga sebaiknya dilakukan satu jam sebelum berbuka sehingga tidak akan menyebabkan gangguan nantinya" kata Okky.

Satu jam sebelum berbuka puasa adalah waktu yang terbaik untuk berolahraga agar setelah berolahraga dapat langsung berbuka.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews