Baru Beroperasi, Kapolda Kepri Tinjau Pelabuhan Pelni Batu Ampar

Baru Beroperasi, Kapolda Kepri Tinjau Pelabuhan Pelni Batu Ampar

Kapolda Kepri Brigjen Pol. Sam Budigusdian dan Kapolresta Barelang Kombes Pol Helmy Santika saat ditangga kapal Pelni (Foto: Edo/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian memantau Pelabuhan Pelni Batuampar yang baru beroperasi pada Jumat (24/6/2016) bersama dengan Kapolreta Barelang Kombes Pol Helmy Santika.

Kapolda memantau kesiapan pelabuhan yang sudah beroperasi di hari pertama. 

Sam Budigusdian juga melihat-lihat kondisi kapal Pelni yang akan membawa calon penumpang dari Batam ke tempat tujuan.

"Setelah saya lihat kondisi dan keamanan kapal, sangat bagus dan aman untuk berlayar. Fasilitas di dalamnya juga sangat memadai," ujar Sam Budi Gusdian, Jumat (24/6/2016) usai meninjau di dalam kapal.

Kapolda Kepri juga menyempatkan berbincang-bincang dengan penumpang yang sudah di atas kapal yang menanti waktu berangkat.

"Untuk keamanan dikapal sudah bagus, tapi penumpang hanya menyayangkan akses dari ruang tunggu menuju kapal," ujar Sam.

Dia juga menambahkan, nantinya pihak terkait juga akan memberikan kenyamanan dan keamanan bagi penumpang, baik yang datang maupun yang akan berangkat.

Pelabuhan Pelni di Sekupang terpaksa pindah setelah kunjungan Menteri Perhubungan Jonan yang menilai Pelabuhan Beton Sekupang tak layak untuk penumpang. Bahkan ia menyebutkan pelabuhan tersebut justru kesannya seperti kandang sapi.

Ia pun memerintahkan aparat terkait segera memindahkan pelabuhan itu ke Batu Ampar.

 

[edo]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews