Danlantamal Cek Langsung Sidang Penentuan Akhir Calon Taruna AAL

Danlantamal Cek Langsung Sidang Penentuan Akhir Calon Taruna AAL

Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI S. Irawan saat mengecek sidang pantukhir calon Taruna AAL (Foto: Istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI S. Irawan memimpin sidang Pantukhir daerah calon Taruna AAL (Akademi Angkatan Laut) tahun anggaran 2016 berlangsung di Aula Yos Sudarso Mako Lantamal IV Tanjungpinang pada Jumat, 17 Juni 2016.

Danlantamal menuturkan, kegiatan sidang penentuan akhir terhadap 8 (Delapan) calon Taruna AAL tahun 2016 Panda IV Tanjungpinang, kegiatan ini merupakan momen penting untuk mendapatkan sumber daya manusia yang berkualitas.

“Untuk dibentuk dan dikembangkan menjadi prajurit yang profesional, bermoral dan berani., hanya prajurit yang memiliki integritas karakter dan jati diri yang kokoh yang dapat meningkatkan performa TNI AL di masa yang akan datang,” ujar Irawan seperti dikutip dalam rilis yang diterima batamnews.co.id, Minggu (19/6/2016).

Selain itu, kata Danlantamal IV, seleksi daerah yang telah dilaksanakan selama beberapa minggu ini telah diupayakan untuk menemukan bibit-bibit calon SDM handal. 

“Data, fakta dan informasi secara lengkap tentang kondisi dan potensi dari masing-masing calon telah ada ditangan kita semua,” ujar Irawan.

Irawanan mengatakan, tetap mencermati secara seksama kondisi riil para calon yang mengikuti sidang pantukhir  dan memberikan penilaian berdasarkan parameter dan prasyarat. Mereka nantinya yang lolos akan dikirim mengikuti seleksi tingkat pusat di Malang.

Animo pendaftar calon Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Panda IV Tanjungpinang tahun 2016 berjumlah 54 orang sedangkan lolos hingga seleksi pantukhir daerah 8 orang dan dinyatakan lolos untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di Malang 3 orang.

Selanjutnya Danlantamal IV mengimbau kepada para calon Taruna AAL agar bagi yang belum berhasil agar berjiwa besar menerima persaingan ini, masih ada kesempatan di waktu yang akan datang untuk mencoba kembali, untuk itu dapat mempersiapkan diri lebih baik lagi. 

 

[snw]

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews