Tips dan Waktu yang Tepat Bercinta di Bulan Puasa

Tips dan Waktu yang Tepat Bercinta di Bulan Puasa

Ilustrasi. (foto:ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID - Bulan Ramadhan adalah bulan dimana seluruh umat Islam seluruh dunia berpuasa. Meski demikian, menjalankan puasa di bulan Ramadhan tidak berarti Anda harus menghentikan seluruh aktifitas seks anda bersama pasangan.

Hubungan suami istri tetap boleh dilaksanakan pada waktu malam hari setelah berbuka puasa sampai sebelum waktu imsak.

Seperti dikutip dari situs Islamqa, hubungan suami istri haram dilakukan pada siang hari saat berpuasa. Jika melakukannya maka puasa menjadi batal dan kedua pasangan dikenakan denda yaitu kewajiban memerdekakan seorang budak, atau jika tidak memungkinkan maka kedua pasangan diwajibkan menggantinya dengan berpuasa selama dua bulan berturut-turut atau dengan memberi makan 60 orang fakir miskin.

Jika anda termasuk pengantin baru dan masih menikmati masa-masa bulan madu dan malam pertama, berikut ini beberapa tips melakukan hubungan seksual selama bulan puasa.

1. Bercinta adalah ibadah

Dalam Islam, hubungan seks dengan pasangan yang sah termasuk ibadah karena itu melakukannya berarti mendapat pahala. Tetapi melakukan hubungan intim di siang hari di bulan Ramadhan tidak saja membatalkan puasa tetapi juga menyebabkan dosa.

Supaya lebih aman lakukan hubungan seks hanya di malam hari sebelum imsak dengan hati yang ikhlas maka kedua pasangan bisa menikmatinya dengan tenang. Jangan lupa mandi wajib.

2. Atur waktu

Waktu yang sempit selama bulan puasa mengharuskan setiap pasangan untuk bisa menahan nafsu dan hanya melakukannya di waktu yang diijinkan. Tentu saja hal ini termasuk hal yang sulit terutama oleh mereka yang masih berstatus pengantin baru.

Bersabarlah dengan melakukan banyak perbuatan baik di siang hari. Setelah berbuka dan sholat tarawih, anda masih memiliki waktu yang cukup banyak untuk berhubungan sebelum masuk waktu makan sahur dan imsak.

Dalam sebuah kesempatan Konselor Seks Dr Naek L Tobing, SpKJ menjelaskan, waktu berhubungan seksual yang sangat dianjurkan selama bulan Ramadan antara pukul 09:00 hingga 10.00 malam. "Jangan terlalu malam, nanti bangun buat sahurnya susah," kata Naek L Tobing.

Menurut Naek, jika berhubungan seksual setelah berbuka, pasangan suami-istri membutuhkan asupan untuk menambah energi. Apabila terlalu malam, hubungan seksual bisa membuat mereka tidur kebablasan dan tidak sempat mandi wajib, sahur, dan salat Subuh.

3. Lakukan seks kilat

Seks kilat adalah salah satu alternatif seks yang biasa dilakukan pasangan suami istri selama bulan puasa. Jika di luar Ramadhan anda terbiasa berhubungan seks dalam waktu yang lama maka selama bulan puasa sebaiknya durasi dikurangi agar stamina anda tetap fit di siang hari.

4. Saling mengerti

Sikap saling mengerti dan memahami mutlak harus dikedepankan. Jika salah satu pasangan sedang tidak mood untuk bercinta maka pasangan lainnya harus mengerti. Seks adalah ibadah jika dilakukan dengan hati yang ikhlas.

Mandi wajib setelah berhubungan tetap harus dilakukan sebelum waktu imsak masuk. Karena itu aturlah waktu sebaik-baiknya agar anda tidak menjadi kerepotan usai bercinta di bulan puasa.

Demikian informasi singkat tips berhubungan intim di bulan Ramadhan, agar perbuatan tersebut tetap dinilai sebagai pahala dan tidak merusak nilai puasa.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews