Komjen Tito Karnavian Calon Tunggal Kapolri, ini Komentar PDIP

Komjen Tito Karnavian Calon Tunggal Kapolri, ini Komentar PDIP

Megawati

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Fraksi PDIP DPR menghormati keputusan Presiden Jokowi memilih Komjen Pol Tito Karnavian sebagai Kapolri. Jokowi mengusulkan Kepala BNPT itu sebagai calon tunggal.

Jokowi juga telah mengirim surat ke DPR. Lalu apa komentar PDIP?

"Tentu kita harus menghormati pilihan dari Presiden bahwa Pak Tito yang diusulkan sebagai calon Kapolri," kata Wakil Ketua Komisi III DPR dari F-PDIP Trimedya Pandjaitan kepada wartawan, Rabu (15/6/2016).

Trimedya menyambut baik Presiden memilih calon Kapolri baru dan tak memutuskan memperpanjang jabatan Jenderal Pol Badrodin Haiti. PDIP akan membahas lebih jauh soal pencalonan Komjen Tito.

"Kita merasa pemilihan Kapolri yang baru itu langkah yang baik. Kita menghormati hak prerogatif Presiden," ujar Trimedya.

Ketua DPR Ade Komarudin memastikan bila calon Kapolri pilihan Jokowi adalah Tito Karnavian. Ade sudah menerima pemberitahuan dan surat dari Mensesneg Pratikno dan akan segera memproses Tito.

"Jadi tadi sebelum ke sini saya menerima Mensesneg. Beliau menyampaikan surat yang penting kepada dewan," jelas Ade di sela-sela meninjau Stasiun gambir, Jakarta, Rabu (15/6/2016).

"Surat tersebut berisi, presiden menyampaikan pencalonanan Komjen Tito Karnavian. Satu-satunya menjadi calon Kapolri," tegas Ade.

sumber: detikcom

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews