Euro 2016

Preview Jerman vs Ukraina: Misi Sandingkan Gelar

Preview Jerman vs Ukraina: Misi Sandingkan Gelar

Ilustrasi. (foto:ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Villeneuve - Jerman akan memulai ambisinya untuk menyandingkan gelar Piala Dunia 2014 dengan Piala Eropa 2016. Jerman merupakan kandidat terkuat yang bakal berkuasa di Prancis.

Tim besutan Joachim Loew itu dipercaya dapat meruntuhkan dominasi Spanyol di Benua Eropa. Maklum, La Furia Roja merupakan jawara Piala Eropa 2008 dan 2012.

Manuel Neuer dkk punya pengalaman untuk memenuhi tugas itu. Mereka merebut tahta Spanyol di Piala Dunia dengan berjaya di Afrika Selatan pada 2014. “Kami sudah siap sepenuhnya. Kami gembira karena misi (mengawinkan Piala Dunia 2014 dengan Piala Eropa 2016) itu akan dimulai. Persiapan kami sangat bagus,” ucap Schurrle, dilansir soccerway.

Schurrle optimistis Jerman dapat menjuarai Piala Eropa 2016. Itu akan diawali dengan memenangi partai pertama Grup C kontra Ukraina di Stade Pierre-Mauroy, Villeneuve-d Ascq, Senin (13/6/2016).

Prestasi Jerman sebelum merapat ke Prancis kurang begitu bagus. Selama mengikuti laga persahabatan, mereka mencatat dua kemenangan dan menelan tiga kekalahan. Celakanya hasil negatif itu terjadi saat bersua sesama peserta Piala Eropa 2016. Jerman sempat dipermalukan Prancis (0-2), Inggris (2-3) dan Slowakia (1-3).

Schurrle hanya berharap bisa memberikan yang terbaik bagi Jerman. Pemain berusia 25 tahun itu  mengklaim siap menjalankan apapun perannya di tim, khususnya pada laga pertama melawan Ukraina.

Mantan pemain Chelsea itu juga mengingatkan agar Jerman tidak menganggap remeh Ukraina. Pasalnya, tim besutan Mykhaylo Fomenko itu sulit dihadapi. Buktinya, Ukraina mampu menahan Jerman 3-3 pda pertemuan terbarunya pada 12 November 2011.

Asisten pelatih tim nasional Ukraina, Andriy Shevchenko, mengatakan kekompakan tim dan taktik serangan cepat merupakan salah satu taktik negaranya untuk menghadapi Jerman pada pertandingan Grup C pada Senin (13/6/2016) dini hari WIB.

Kendati optimistis bisa meladeni Jerman, namun Shevchenko yang pernah memperkuat Dynamo Kyiv, AC Milan dan Chelsea memprediksi timnya akan sedikit gugup menjalani pertandingan pertama di ajang Piala Eropa 2016.

"Setiap pertandingan akan sulit, tetapi yang pertama akan terjadi sedikit kegugupan dalam bermain. Kami memahami yang dihadapi. Mungkin kami sedikit lebih lemah secara individual, jadi kami harus lebih baik secara kolektivitas tim," kata Shevchenko dilansir dari UEFA

Ia menimpali, "Kami akan mencoba untuk membangun serangan cepat dengan kekompakan kami, pergerakan, taktik, dan serangan cepat yang menjadi ciri khas Ukraina. Kami akan permainan yang bagus saat melawan Jerman."

Perkiraan Pemain

Jerman: 4-2-3-1
Neuer; Howedes, Mustafi, Boateng, Hector; Kroos, Khedira; Muller, Ozil, Draxler; Gomez.
Pelatih: Joachim Loew

Ukraina: 4-3-2-1
Pyatov; Fedetskiy, Khacheridi, Rakitskiy, Shevchuk; Stepanenko, Sydorchuk, Garmash; Yarmolenko, Konoplyanka; Zozulya.
Pelatih: Mykhaylo Fomenko.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews