Pascakandas, KM Bukit Raya Kembali Layari Natuna dan Anambas

Pascakandas, KM Bukit Raya Kembali Layari Natuna dan Anambas

KM Bukit Raya. (Foto: Istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Kandasnya KM. Bukit Raya hampir sempat membuat masyarakat 'Pulau Tujuh' (Natuna dan Anambas) was-was. Namun untungnya kapal Pelni besar yang cukup diandalkan masyarakat ini bisa ditarik dari kejadian Kandas di perairan Muara Jungkat, Kabupaten Mempawah, Kalbar pada pukul 20.00 WIB, Senin (6/6/2016).

Kabid Perhubungan Laut, Dishubkominfo Natuna, Said Lukman mengatakan kapal sudah sandar di Pelabuhan Dwikora, Pontianak.

"Rencananya pukul 15.00 WIB sore ini bertolak dari Pontianak ke Natuna," ujar Said Lukman, Selasa (7/6/2016).

KM. Bukit Raya akan diberangkatkan ke Tambelan, Serasan, Midai dan Ranai. Pukul 10.00 WIB hari ini penumpang sudah mulai naik kapal, setelah kapal dinyatakan masih layak jalan.

Sebelumnya kapal kapal yang tengah membawa 1.636 penumpang dari Surabaya ini kandas di posisi bouy 3-4 perairan Muara Jungkat.

Diperkirakan ada sekitar 300-an calon penumpang tujuan Natuna dan Anambas. Para penumpang terusan dari Surabaya yang dievakuasi sebelumnya sempat terlantar di pelabuhan. Mereka bertahan di ruang tunggu pelabuhan. 

Sementara calon penumpang dari pontianak juga banyak yang mengembalikan tiket karena tidak ada kejelasan Pelni terkait hal ini sebelumnya.

Namun untungnya hal itu bisa teratasi ketika kapal sudah bisa dinyatakan layak jalan kembali. 

 

[Fox]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews