Nurdin Cek Kesiapan Pelabuhan Layani Penumpang

Nurdin Cek Kesiapan Pelabuhan Layani Penumpang

Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat memeriksa kesiapan pelabuhan dan armada kapal di Tanjungbalai Karimun. (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun meninjau pelabuhan domestik Tanjungbalai Karimun dan pelabuhan antar pulau. Saat inspeksi mendadak itu Nurdin mengigatkan operator kapal agar berhati-hati mengingat cuaca kerap buruk.

‘’Capt, jangan bawa penumpang berlebihan ya. Saat ini cuaca tidak bersahabat, bagi penumpang jangan lupa berdoa dulu,'' ujar Nurdin, Minggu (5/6/2016).

Saat ini pelabuhan domestik masih dalam renovasi pihak PT Pelindo I Cabang Tanjungbalai Karimun. Ruang tunggu pun tampak sempit dan penumpang berdesak-desakan.

Diperkirakan perbaikan tersebut memakan waktu dua pekan kedepan.

Dalam kesempatan itu, Nurdin juga memeriksa kesiapan pelabuhan Internasional Tanjungbalai Karimun.

Nurdin meminta agar petugas di lapangan mengatur penumpang yang datang dan berangkat agar tertib.

'' Pak tolong dibuka saja pintu darurat itu ya. Biar lapang, jangan hanya diprioritaskan para pejabat-pejabat untuk lewat. Berikan pelayanan kepada masyarakat saat akan berangkat maupun tiba. Mohon maaf inilah cara kerja saya, disetiap kabupaten/kota,'' ujar Nurdin kepada salah seorang anggota Satpol PP yang sedang bertugas.

Di Pelabuhan Tanjung Gelam, Tanjungbalai Karimun, Nurdin sempat kaget melihat parkir kendaraan yang padat. 

''Tidak menyangka, padahal dulu saya kira cukup. Tapi, tidak cukup untuk parkir dan penumpangnya tidak kalah dengan penumpang domestik Tanjungbalai Karimun,'' ujar dia.

 

[yon]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews