Bangun Masjid Baru, Masjid di Jodoh Al-Mardhotillah yang Lama Menunggu Digusur

Bangun Masjid Baru, Masjid di Jodoh Al-Mardhotillah yang Lama Menunggu Digusur

Lokasi pembangunan Masjid Al-Mardhotillah yang baru di Jodoh. (Foto: Edo/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kementerian Agama Kota Batam meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Al Mardhotillah, Jodoh, Batuampar, Batam pada Jumat (3/6/2016). Rencananya masjid yang tengah menjadi polemik tersebut akan dipindahkan dari tempat semula.

Masjid Al Mardhotillah yang baru akan dibangun tidak jauh dari lokasi awal. Letaknya hanya beberapa meter. 

Peresmian dan pemasangan batu pertama itu ikut disaksikan pihak Polsek Batuampar, Camat Batuampar, Lurah Sei Jodoh, Dewan dan Pengurus Masjid, kemudian MUI Batam, FPI dan masyarakat.

 

Masjid Al- Mardhotillah yang bakal digusur. (Foto: Batamnews)

 

"Peletakan batu pertama dilakukan oleh Kementrian Agama dilokasi pembangunan Masjid yang akan bibangun," kata Ketua Panitian Peresmian, Solihin yang juga sebagai pimpinan proyek pembangunan masjid.

Pembangunan Masjid Al Mardhotillah yang baru, ditargetkan selesai sekitar 6-8 bulan. Pembangunan dikerjakan oleh PT. Usaha Jaya Karya Makmur.

"Target pengerjaan sekitar 6 sampai 8 bulan, insyaallah kalau tidak ada kendala dan juga tergantung cuaca," ujar Solihin, Jumat (3/5/2016).

Saat ini, dilokasi akan bangunnya masjid, sudah tampak berdiri pondasi-pondasi. Kemudian sekeliling lokasi juga dibatasi dengan garis pembatas warna merah dan putih.

“Kurang lebih, pembangunan sudah berjalan satu bulan," ujar pria berkopiah hitam tersebut.

Namun, penggusuran Masjid Al Mardhotillah yang lama, belum diketahui kapan.

“Kalau penggusuran masjid lama itu saya tidak tau, sepertinya sudah diserahkan ke Pemko, termasuk penggusuran makam," ujar dia.

Saat ini lahan masjid yang semula dikuasai oleh pengusaha. Di sana kabarnya akan didirikan bangunan lain.

 

[edo]


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews