Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Ketua RT Tiban Kampung

[BREAKINGNEWS] Polisi Ringkus 10 Orang Pelaku Pembunuhan Syahrial Koto

[BREAKINGNEWS] Polisi Ringkus 10 Orang Pelaku Pembunuhan Syahrial Koto

Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Memo Ardian (Foto: Edo/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Terduga pelaku pembunuhan terhadap Syahrial Koto Ketua RT 03/RW 01 Tiban Kampung, Kelurahan Tiban Lama, Sekupang, Batam akhirnya tertangkap. Saat ini baru sekitar 10 orang pelaku yang diringkus. Sisanya, masih ada beberapa orang lagi yang diduga ikut terlibat.

Penangkapan dilakukan jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Barelang, bersama Unit Reskrim Polsek Sekupang.

Syahrial Koto ditebas senjata tajam di leher pada Minggu dini hari (29/5/2016). Ia tewas seketika di dekat parit di simpang empat Madrasah Tiban Kampung.

Korban yang berusia 54 tahun merupakan tokoh masyarakat Tiban Kampung yang juga tokoh masyarakat Minang di Batam.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Memo Ardian yang memimpin tim penangkapan, mengatakan, saat ini pihaknya telah mengamankan sekitar 10 orang terduga pelaku, dan dilakukan pemeriksaan di Mapolsek Lubukbaja.

 

Baca juga:

Para Terduga Pelaku Pembunuhan Syahrial Koto Dijaga Ketat Aparat Kepolisian

 

"Sudah ada 10 orang yang diamankan sebagai terduga pelaku, tapi kita belum bisa memastikan mana saja tersangka, karena masih dalam pemeriksaan," ujar Memo, di Polsek Lubukbaja, Selasa (31/5/2016) siang.

Namun ia belum berkomentar banyak terkait kronologis penangkapan yang dilakukan. Diduga masih ada beberapa orang lagi yang diduga terlibat dalam aksi brutal tersebut.

 

Baca juga:

Seorang Wanita Anggota Geng Motor Pembunuh Ketua RT Ikut Ditangkap

 

"Kita belum bisa menjelaskan lebih banyak. Yang jelas mereka mulai ditangkap sejak subuh tadi. Nanti setelah selesai pemeriksaan, nanti akan kita jelaskan," ujar dia.

Kasus tersebut diduga disebabkan masalah sepele. Seorang wanita gerombolan yang diduga geng motor tersebut diganggu seorang pemuda dan lari ke Tiban Kampung.

Pada saat itu para gerombolan bersepeda motor itu diadang Syahrial alias Bayan. Namun salah seorang dari gerombolan menghunus senjata tajam dan melukai leher Syahrial hingga terkapar dan tewas.

Syahrial sempat dilarikan ke rumah sakit namun nyawanya tak tertolong. Ia dikuburkan pada hari Minggu siangnya. Pada malam itu Syahrial tengah menunggu pertandingan sepak bola final Liga Champion Eropa antara Real Madrid vs Atletico Madrid.

Berita terkait:

Dari 10 Terduga Pelaku Belum Satu Pun yang Mengaku Membunuh

Polisi Angkut 10 Terduga Pelaku Pembunuhan Ketua RT Tiban Kampung dari Polsek

Pelaku Pembunuhan Syahrial Koto Ditangkap, Polsek Lubuk Baja Dijaga Ketat Polisi

 

[edo]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews