Otoritas Bandara Tunda Gusur Polsek Bandara Hang Nadim

Otoritas Bandara Tunda Gusur Polsek Bandara Hang Nadim

Aktivitas di terminal kedatangan Bandara Internasional Hang Nadim Batam (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sewa kantor Polsek Bandara Hang Nadim dan kios-kios penjual makanan dan oleh-oleh di Bandara International Hang Nadim Batam akan berakhir pada akhir Juni 2016 mendatang. Namun, pihak pengelola bandara akan memperpanjang hingga akhir tahun dengan alasan tertentu.

"Sampai saat ini belum, kemungkinan kita perpanjang sampai akhir tahun," kata Suwarso, Kabag Umum Bandara International Hang Nadim Batam pada batamnews.co.id, Jumat (27/5/2016).

Bandara International Hang Nadim Batam akan melakukan perluasan dan pembangunan terminal 2 dalam waktu dekat. Kawasan bandara Hang Nadim akan di bersih dari gerai-gerai penjual makanan dan oleh-oleh.

Polsek Bandara rencananya akan dipindahkan ke area parkir di depan terminal. Sementara untuk gerai, pihak pengelola masih mencari alternatif kemana akan dipindahkan.

Kita masih mencari alternatif, mudah-mudahan saatnya nanti bisa kita akomodir," ujar Suwarso.

Perluasan dan pembangunan terminal 2 Bandara Hang Nadim menelan biaya sebesar 3 Triliun dengan menggunakan anggaran APBN.

Saat ini Bandara Hang Nadim hanya bisa menampung lima juta penumpang per tahunnya. Dengan dilakukannya perluasan dan pembangunan terminal 2 nanti diharapkan bisa menampung penumpang sebanyak delapan juta per tahun.

 

[is]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews