Ini Kegiatan CSR ATB di Bidang Kesehatan

Ini Kegiatan CSR ATB di Bidang Kesehatan

Masyarakat Batam di acara donor darah ATB, pertengahan Mei 2016 lalu. (foto: ist/atb)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - PT Adhya Tirta Batam (ATB) rutin melakukan program tanggung jawab sosial perusahaan di Bidang Kesehatan dengan melakukan donor darah. Bekerjasama dengan Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Batam, perusahaan air minum terbaik di Indonesia tersebut menghimpun kantung darah darah dari masyarakat Batam tiga kali dalam setahun.

Perusahaan air minum tercanggih di Indonesia tersebut melakukan donor darah pada awal, pertengahan, dan akhir tahun. Sejak 2010 lalu, ATB sudah menghimpun 2.117 kantung darah. Sumbangan darah tersebut tidak hanya berasal dari karyawan, pelanggan dan relasi ATB, namun juga dari pelajar SMA/SMK maupun perguruan tinggi.

“2016 ini kami sudah menjalankan dua kali donor darah, pertama pada Februari lalu, kedua pada pertengahan Mei ini.  Pada periode pertama, kami berhasil mengumpulkan 123 kantung darah, periode kedua 144 kantung darah. Bila tidak ada perubahan, untuk periode ketiga akan diadakan pada bulan Oktober,” ungkap Corporate Communication Manager ATB Enriqo Moreno, rilis yang diterima Batamnews.co.id, Rabu (25/5/2016).

Ia melanjutkan, kegiatan donor darah tersebut dilakukan ATB untuk membantu ketersediaan darah di PMI, sehingga secara tidak langsung membantu masyarakat Batam. Apalagi darah merupakan suatu hal yang sangat krusial bagi kehidupan seorang manusia. Oleh karena itu, ATB menjalankan salah satu program Corporate Social Responsibiity (CSR) dengan mengadakan donor darah.

“Donor darah bukan satu-satuya program tanggung jawab sosial ATB, ada beberapa program CSR lainnya, seperti beasiswa, cerdas cermat dan edukasi hemat untuk program CSR ATB Peduli Pendidikan, Futsal untuk ATB Peduli Olahraga, pembagian paket sembako, pembagian hewan kurban, dan bantuan mustahik untuk ATB Peduli Sosial, hingga penanaman pohon untuk ATB Peduli Lingkungan,” jelas Enriqo.

Ia melanjutkan, program CSR tersebut dilakukan ATB secara konsisten. Ada yang dilakukan perbulan seperti edukasi hemat air dan bantuan mustahik, per empat bulan seperti donor darah, per enam bulan seperti beasiswa, ada juga yang dilakukan per tahun seperti futsal, pembagian sembako, pembagian hewan kurban, cerdas cermat dan penanaman pohon.

“Kami melakukan CSR ini secara konsisten, termasuk kegiatan donor darah. Oleh karena itu beberapa kali ATB mendapat penghargaan dari UDD PMI Kota Batam karena rutin mengadakan donor darah untuk membantu stok darah PMI secara berkala dan sukarela,” tutup Enriqo.

(isk)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews