Petisi Kekecewaan Telkom IndiHome Terus Meningkat

Petisi Kekecewaan Telkom IndiHome Terus Meningkat

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta  - Petisi online terkait Telkom IndiHome yang diposting Sejak 8 April petisi sudah mencapai 21.382, dan kini menyentuh angka 22.252. Tercatat ada sekira 1.000 tambahan dukungan.

Dalam keterangan petisi, Katsuo Ono yang menggagas petisi itu meminta kejelasan Telkom IndiHome mengapa kebijakan promo tampak diubah secara sepihak oleh Telkom. "Saya pelanggan hanya ingin adanya komunikasi yang jelas dan baik dari pihak Telkom, jangan melakukannya sebelah pihak saja," tulisnya.

Di samping itu, Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) mengungkapkan pihaknya telah bertemu dengan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) terkait keluhan masyarakat terhadap layanan IndiHome Triple Play. Pada kesempatan tersebut, mereka meminta hak pelanggan lama yang hanya ingin menggunakan telefon juga dikembalikan.

Ketua Bidang Pengaduan dan Hukum YLKI, Sularsi, mengatakan, diskusi yang dilakukan dengan perusahaan pelat merah itu untuk mencari solusi. Sehingga, konsumen tidak dirugikan dengan kebijakan Telkom yang memberlakukan tiga layanan sekaligus (triple play) yakni telepon, TV kabel dan internet.

Menurut Sularsi, Telkom telah melanggar Undang-Undang (UU) perlindungan konsumen terkait pemberian informasi kepada pelanggan atas paket baru IndiHome yang mereka luncurkan.

"UU perlindungan konsumen terkait informasi, konsumen harus diberikan informasi dan ada kesepakatan. Berikan informasi jelas dan jujur apa bundling-nya dan risikonya. Kalau tidak begitu, tidak memberikan informasi," katanya

sumber: okezone.com

 

[snw]

 

 

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews