Dani Alves Tinggalkan Barca ke Juventus

Dani Alves Tinggalkan Barca ke Juventus

Dani Alves. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Barcelona - Dani Alves dikabarkan akan menyusul Javier Mascherano meninggalkan Barcelona musim panas ini. Keduanya sama-sama pindah ke Juventus, sang juara Liga Italia. Diberitakan media-media lokal, kesepakatan kedua pihak sudah tercapai.

Dani Alves selama ini selalu berperang dengan para petinggi klub Barcelona. Ia sejatinya sudah siap pergi dua musim lalu. Namun, keinginan itu teredam setelah Lionel Messi "melakukan veto". Kali ini tidak ada kesempatan lagi. Alves merasa sudah cukup bertahan di Barca, dan ingin mencari klub baru.

Negosiasi dengan Juventus sudah dimulai Dani Alves sejak bulan lalu. Kesepakatan pun dicapai setelah final Copa del Rey. Satu-satunya yang belum tercantum adalah tanda tangan Alves di kontrak yang bakal disodorkan oleh Juve.

Diklaim oleh Sport, Dani Alves berangkat ke Copa America 2016 sembari memahami, ia tidak akan berseragam Barcelona lagi. Di sisi lain, Barca jelas bakal kehilangan Alves yang selama ini mengisi sisi kanan klub Catalan bersama Lionel Messi. Namun, ada sisi yang menguntungkan Barcelona.

Apalagi kalau bukan, pemangkasan pengeluaran soal gaji. Pasalnya, gaji Dani Alves tergolong dalam salah satu yang terbesar di dalam skuad. Kepergian Alves bakal membuat Barcelona bisa mencari bek kanan yang lebih muda dan lebih "murah".

Namun tidak akan mudah bagi Barcelona untuk menggantikan Dani Alves yang sudah 33 tahun. Selama musim lalu, Barca sudah mencoba Aleix Vidal mengemban posisi tersebut. Namun, sang eks pemain Sevilla belum maksimal. Luis Enrique malah kemudian memasang Sergi Roberto untuk menjadi bek kanan, yang hasilnya luar biasa mujarab.

Oleh karenanya, Barcelona punya tiga opsi untuk menggantikan Alves. Pertama, menempatkan Sergi Roberto di posisi tersebut, yang berarti akan membuat tim kekurangan kekuatan di lini tengah. Kedua, mempercayai Aleix Vidal. Namun opsi ketiga lebih mungkin, yaitu mencari bek kanan baru di bursa transfer musim panas mendatang.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews