Barcelona Juara La Liga 2015/2016

Barcelona Juara La Liga 2015/2016

Barcelona juara La Liga 2015/2016. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Granada - Barcelona merebut gelar La Liga 2015/2016 usai mengalahkan Granada di Los Carmenes, (14/5/2016). Hat-trick Luis Suarez cukup mengantar Blaugrana merebut gelar ke-24 di pentas tertinggi klub Negeri Matador.

Barca yang harus menang guna memastikan gelarnya, bermain mendominasi sejak awal pertandingan. Kekuatan inti seperti Trio MSN; Messi, Suarez, dan Neymar diturunkan sejak awal guna meraih gol cepat.

Namun gol yang ditunggu baru datang di menit ke-22. Adalah Luis Suarez yang membawa Barca unggul usai memanfaatkan sodoran Jordi Alba dari sayap kiri. Skor berubah jadi 1-0.

Unggul satu gol membuat Barca kian semangat menggempur pertahanan tuan rumah. Namun beberapa kali Granada mampu mematahkan serangan yang dibangun Messi dan Neymar.

Pada menit ke-38, Barca akhirnya berhasil menggandakan kedudukan. Lagi-lagi berkat aksi Suarez, striker Uruguay mampu menanduk bola umpan tarik Dani Alves masuk ke gawang Andres Fernandez. Gol tersebut jadi yang ke-40 untuk sang pemain sepanjang musim ini.

Di babak kedua, Barca kembali menampilkan permainan menyerangnya. Granada malah kembali dibobol Suarez. Umpan manis Neymar berhasil disambut sang pemain dan mengubah kedudukan jadi 3-0. Gol itu juga menggenapi jumlah gol Suarez jadi 40 musim ini.

Hingga laga berakhir, kedudukan tidak berubah untuk kedua tim. Barca pun dipastikan merebut gelar juara La Liga Spanyol 2015/2016 dengan poin 91, unggul satu angka dari sang rival Real Madrid yang disaat bersamaan juga menang 2-0 dan mengoleksi poin 90.

Gelar juara ini jadi yang ke-24 bagi Barca sepanjang sejarah mereka. Selain itu, gelar juara mereka semakin lengkap usai Suarez dipastikan meraih gelar El Pichichi atau top skor dengan 40 gol, unggul lima gol dari Cristiano Ronaldo.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews