Sejarah Derby Madrid Terulang di Final Champions

Sejarah Derby Madrid Terulang di Final Champions

Derby Madrid di Final Liga Champions. (foto: ist/ilustrasi)

BATAMNEWS.CO.ID, Madrid - Real Madrid makin mendekati gelar ke-11 di Liga Champions setelah berhasil menyingkirkan Manchester City di leg kedua semifinal dengan skor 1-0, Kamis (5/5/2016) dini hari WIB.

Kemenangan ini memastikan mereka lolos ke final di kompetisi bergengsi antarklub Eropa dan bentrok dengan Atletico Madrid di San Siro, pada 28 Mei mendatang.

Los Blancos bakal mengulang final Liga Champions musim 2013/2014. Saat itu Madrid berhadapan dengan rival sekotanya, Atletico Madrid. Sepanjang digulirkannya Liga Champions sejak 1955, duel tim sekota baru sekali terjadi dan hal tersebut melibatkan Madrid serta Atletico.

Andaikan hal itu terulang di musim ini, kedua tim dari ibu kota Spanyol akan menorehkan prestasi yang sulit disamai kontestan lainnya. Tak mudah dan sangat jarang terjadi laga derby bisa dimainkan di partai sekelas final Liga Champions.

Gareth Bale menjadi penentu kemenangan tuan rumah setelah sukses menyumbangkan satu golnya di pertandingan krusial ini. Pemain berkebangsaan Wales itu menceploskan bola ke gawang Joe Hart setelah lolos dari pengawalan pemain bertahan tim tamu dan berhasil mengonversikan umpan silang Daniel Carvajal menjadi gol setelah sepakan kaki kanan dari ruang sempit tak mampu diantisipasi kiper City.

Kedudukan 1-0 bertahan hingga paruh pertama selesai. Madrid berusaha menjaga keunggulan tersebut di babak kedua dan tuan rumah nyaris menggandakan kedudukan jika Luca Modric tidak berada dalam posisi offside.

Selang tiga menit kemudian giliran Cristiano Ronaldo yang menjajal kemampuan Hart. Sayang, sundulan pemain berkebangsaan Portugal masih terlalu lemah sehingga dengan mudah diamankan Hart.

Ketika ribuan penonton sedang mempersiapkan perayaan kemenangan Madrid. Tim tamu hampir menyamakan kedudukan jika saja tendangan Sergio Aguero tidak melambung di atas mistar Keylor Navas.

Akhirnya wasit pun meniup peluit panjang dan Madrid memastikan tempat di partai puncak final Liga Champions. Mereka nantinya akan menguji kemampuan tim asuhan Diego Simeone. Pelatih berkebangsan Argentina itu punya catatan bagus di Liga Champions terutama dalam tiga musim terakhir ini.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews