Ini Jadwal Lengkap Pemadaman Listrik PLN Batam Mulai Rabu 4-8 Mei 2016

Ini Jadwal Lengkap Pemadaman Listrik PLN Batam Mulai Rabu 4-8 Mei 2016

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - PT Bright PLN Batam akan melakukan pemadaman listrik secara bergilir pada Rabu 4 Mei 2016 hingga Minggu 8 Mei 2016. Pemadaman dampak dari pemeliharan rutin mesin pembangkit di PLTU Tanjung Kasam, Punggur, Batam, Kepulauan Riau pada awal Mei 2016.

Rudi Antono, Coorporate Communication Bright PLN Batam, mengatakan, PLN Batam memundurkan jadwal dari semula pada Rabu 4 Mei 2016 dini hari pukul 00.00 WIB, menjadi Rabu malam pukul 10.00 WIB.

PLN Batam tak perlu melakukan pemadaman karena daya pada pada hari Rabu mencukupi dengan kapasitas pembangkit yang beroperasi yaitu pembangkit diesel dan gas.

 

Baca juga: 

Pelaku Pembunuhan Mahasiswi UGM Feby Kurnia Tertangkap!

 

"Semestinya mesin di PLTU Tanjung Kasam tidak beroperasi atau lepas daya pada tanggal 4 Mei pukul 00.00 WIB, tetapi teknisi kami bekerja keras agar solusi pemadaman dapat dihindari," ujar Rudi Antono, Selasa (3/5/2016).

Rudi menjelaskan, solusi ini ditemukan sehingga off PLTU diundur hingga pukul sepuluh malam dan pada jam tersebut tidak ada pemadaman yang bersumber dari Pembangkitan.

Ia menambahkan, sedangkan untuk tanggal 5 hingga 8 Mei 2016, sistem hanya mengalami defisit sebesar 10 sampai 15 MW saja. Sehingga mungkin tetap ada pemadaman namun hanya satu jam saja per pelanggan per hari, yang sebelumnya dijadwalkan hingga 2 jam hingga 2,5 jam per pelanggan per hari.

"Bergiliran sekitar satu jam saja, itupun kami tetap mengambil pilihan dan best effort tidak terjadi pemadaman, jika memungkinkan," ungkap Rudi.

Berita terkait:

Ini Jadwal dan Wilayah yang Terkena Pemadaman Listrik Kamis 5 Mei 2016 di Batam

 

[is]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews