Bungkam Betis, Barcelona Kembali Pimpin Klasemen

Bungkam Betis, Barcelona Kembali Pimpin Klasemen

Pemain Barcelona merayakan kemenangan atas Real Betis. (foto: ist/reuters)


BATAMNEWS.CO.ID - Barcelona kembali memimpin perburuan titel La Liga Spanyol usai Real Betis di Estadio Benito Villamarin, Minggu (1/5/2016) dini hari WIB. Kemenangan 2-0 membuat Lionel Messi dkk kembali melewati duo Madrid, Atletico dan Real di puncak klasemen sementara.

Barcelona yang sedang bersaing memperebutkan gelar juara liga dengan duo Madrid, Real dan Atletico, mendapat lawan tangguh saat melawan Betis. Perlawanan tuan rumah membuat Blaugrana sempat kesulitan sejak awal.

Skor imbang tanpa gol bertahan hingga pertama babak pertandingan berakir.

Di babak kedua, Barcelona coba mengambil inisiatif serangan. Hasilnya, gol yang ditunggu datang pada menit ke-50. Berawal dari umpan lambung Messi ke kotak penalti, komunikasi yang buruk antara bek Betis German Pezzella dan kiper Antonio Adan membuat bola malah gagal dihalau. Bola liar lantas jatuh di kaki Ivan Rakitic dan tanpa kesulitan gelandang asal Kroasia menceploskannya ke gawang yang sudah kosong melompong. Skor jadi 1-0 untuk Barcelona.

Setelah beberapa peluang emas gagal dimaksimalkan Suarez, striker asal Uruguay membawa Barcelona unggul 2-0 pada menit ke-81. Umpan terukur Messi dari tengah lapangan sukses diserobot Suarez dan tanpa kesulitan menaklukkan Adan. Skor 2-0 akhirnya bertahan hingga laga usai.

Tambahan tiga poin mengembalikan Barcelona ke puncak klasemen dengan poin 85, melewati duo Madrid. Barcelona unggul selisih gol dari Atletico yang punya poin sama di peringkat dua, dan unggul satu poin dari Real Madrid.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews