Ini Penampakan Makam Keramat Masjid di Jodoh yang Tak Mempan Digusur

Ini Penampakan Makam Keramat Masjid di Jodoh yang Tak Mempan Digusur

Makam keramat di belakang Masjid Al Mardhotillah yang rencananya bakalan ikut digusur. (Foto: Edo/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sebuah masjid Al Mardhotillah Jodoh, Batu Ampar, Batam, terancam digusur. Selain masjid, beberapa makam keramat para wali Islam, juga dibakal digusur pengusaha yang mengklaim memiliki lahan.

Rencana penggusuran itu diungkapkan Pengurus Masjid Al Mardhotillah Surya Bone. 

Surya menuturkan, bahwa lahan tempat pendirian bangunan dan makam itu merupakan hibah dari pemilik lahan sebelumnya.

Meskipun hibah tersebut dilakukan secara lisan, namun pengurus masjid menolak penggusuran terhadap makam dan masjid tersebut.

“Ada beberapa makam keramat di sini, makam para tetua dahulunya. Makam-makam ini sudah ada sejak dahulunya," ujar Edi, seorang warga yang tinggal di sekitar lokasi tersebut, Edi (45). 

Menurut Edi, sebuah makam di atas bukit di belakang masjid, disinyalir cukup keramat. Hingga saat posisi makam itu berada di atas sebuah potongan bukit.

Sedangkan di sisi bagian bawah bukit setinggi sekitar 30 meter sudah rata oleh alat berat. Edi pun merasa heran. Ia juga menduga makam tersebut keramat karena tak bisa diratakan.

"Tapi yang dibukit kok tidak diratakan, apa karena keramat alat berat (beko) rusak, atau memang tidak bisa diganggu," ujar pria separoh baya tersebut sambil melihat dan menunjuk bukit yang menyisakan makan di atasnya.

 

[edo]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews