Deni Cagur Juga Terseret Kasus Hina Lambang Negara, Ini Sebabnya

Deni Cagur Juga Terseret Kasus Hina Lambang Negara, Ini Sebabnya

Deni Cagur dan Zaskia Gotik. (foto: ist/merdeka)


BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Penyanyi dangdut Zaskia Gotik dilaporkan ke polisi atas guyonannya yang menghina Pancasila. Ia dilaporkan oleh Wakil Ketua Komite 3 DPD RI Fahira Idris ke Polda Metro Jaya, Kamis (17/3/2016). Selain itu, sebuah LSM juga melaporkan Zaskia.

"Yang bersangkutan telah melecehkan lambang negara yang harusnya kan kita hormati. Contoh ada orang luar yang menghina negara kita, kan kita pasti marah. Oleh karena itu saya ke sini untuk melaporkan Zaskia Gotik. Dia seharusnya bisa menjaga perkataannya itu, apalagi dia seorang artis," ujar Fahira di Jakarta, Kamis (17/3/2015).

Fahira menuturkan pihaknya menerima lebih dari 500 email pengaduan warga yang protes atas perkataan Zaskia menghina Pancasila. Dia mengaku juga melaporkan komedian Deni Cagur yang memandu program tersebut.

"Dia malah kompor-komporin. Seharusnya kan dia bisa cut acara atau break. Produsernya kita laporkan ke KPI, kita laporkan programnya kenapa sampai hal itu terjadi karena saat itu live," tegas Fahira.

Zaskia menyebut lambang sila kelima Pancasila adalah bebek nungging. Selain itu, dirinya juga menyebut proklamasi Indonesia dibacakan setelah adzan Subuh, tanggal 32 Agustus di acara Dahsyat RCTI.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews