Kurang Tidur Bikin Badan Lesu di Siang Hari

Kurang Tidur Bikin Badan Lesu di Siang Hari

Aktivitas yang padat terkadang membuat seseorang lupa mengatur pola tidur dan makan. Tak heran bila rasa lesu menghampiri di sela-sela aktivitas di siang hari.

Jika iya, saatnya Anda untuk memperhatikan beberapa hal yang mungkin membuat tubuh lesu siang hari.

Tidur larut malam

Sebagian besar di saat jam pulang kantor, seseorang menambah aktivitasnya dengan bercengkerama dengan teman-temannya di tempat keramaian hingga larut malam.

Secara otomatis, kondisi ini akan membuat Anda sulit mengatur jadwal tidur 7-8 jam. Sementara di pagi harinya, Anda bergegas bangun dan kembali beraktivitas.

Lupa sarapan

Karena bangun kesiangan, biasanya seseorang langsung mandi dan bergegas ke kantor tanpa menyempatkan melahap sarapan. Padahal kesalahan semacam ini dapat mempengaruhi sekresi hormon yang membuat Anda lesu.

Cemas

Di saat seseorang mengalami cemas, tentu membuat tekanan darah Anda tidak stabil. Sehingga hal tersebut membuat tubuh Anda lesu dan malas-malasan beraktivitas di manapun berada.

Kurang olahraga

Olahraga tak luput dari pola hidup sehat seseorang. Jika lalai, tubuh Anda tidak selalu merasa bugar dan aktivitas tentu terhambat oleh beberapa faktor, seperti cepat lelah dan mood menurun.

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews