Pemkab Natuna Segera Operasikan Kapal Cepat Antar Pulau Bantuan Kementerian

Pemkab Natuna Segera Operasikan Kapal Cepat Antar Pulau Bantuan Kementerian

Kapal cepat bantuan Kementerian ke Pemkab Natuna. (Foto: Fox/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Dishub segera mengoptimalkan bantuan kapal feri dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (KPDT) yang baru diserahkan ke Pemkab Natuna, Kepulauan Riau.

Kabid Perhubungan Laut, Dishubkominfo Kabupaten Natuna, Said Lukman mengatakan feri fiber berkapasitas 50 penumpang itu sangat dibutuhkan Natuna.

"Kita diberi oleh Kementerian KPDT, patut kita syukuri. Setidaknya feri ini bisa kita pergunakan untuk transportasi lintas kabupaten seperti ke Midai, Subi, Serasan dan Lainnya, begitu juga untuk hal-hal emergency," ujar Said, dijumpai Batamnews.co.id di ruangannya, Senin (7/3/2016) sore.

Dishubkominfo masih akan merancang konsep penggunaan kapal yang diberi nama lambung KM Pulau Senue ini dan rute yang akan dijalankan.

"Ini kapal baru, di Tarempa juga dapat, dan beberapa daerah lainnya di Indonesia juga diberikan, kecepatannya 20 knot per jam," terang Said lagi.

Bantuan kapal ini sebenarnya disediakan pemerintah sejak 2015, namun baru sampai di Natuna pada bulan Maret 2016 karena butuh waktu dalam pendistribusiannya.

"Ya mudah-mudahan bisa dioptimalkan dalam pengangkutan penumpang lintas pulau di Kabupaten Natuna," kata Said.

 

[Fox]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews