Liburan Imlek dan Sekolah, Warga Karimun Padati Objek Wisata

Liburan Imlek dan Sekolah, Warga Karimun Padati Objek Wisata

Pantai Pelawan Tanjungbalai Karimun. (Foto: Ist/Kompasiana)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungbalai Karimun - Hari Raya Imlek yang akan dirayakan oleh warga seluruh Tionghoa yang jatuh pada hari Senin (8/2/2016).

Sejumlah objek wisata di Karimun dipadati warga untuk berlibur bersama keluarga.

Pantauan batamnews.co.id, bersamaan dengan liburan sekolah dan Imlek, ribuan masyarakat memadati pantai Pelawan, Kecamatan Meral, Karimun.

“Kami libur bang dari perusahaan, kami dan rekan rekan kos berenang di pantai buat hilangkan suntuk," ujar Roma, karyawati Padi Mas di daerah Kavling saat ditemui batamnews.co.id pada Minggu, (7/2/2016).

Roma menuturkan, bersama teman teman kostnya memang berniat kepantai Pelawan untuk berenang dan sambil menghilangkan kebosanan dalam bekerja.

Disamping itu, Roma mengatakan, pantai Pelawan lebih enak suasananya dibanding pantai Pongkar yang berada di Desa Pongkar, sebab Pantai Pelawan memiliki daya tarik objek wisata tersendiri bagi pengunjung.

Sementara itu, Iwan salah satu karyawan PT.Saipem saat diwawancarai batamnews.co.id dirinya mendatangi Pantai Pelalawan bersama kekasihnya untuk mencari hiburan.

"Hiburan kami cuma kepantai dan kebetulan besok kan libur," ujarnya pada Minggu,(7/2/2016) sore.

Iwan menambahkan,banyak kekurangan fasiltas  yang diperuntukkan bagi pengunjung dan dirinya berharap Dinas Pariwisata Daerah Tanjung Balai Karimun memperhatikan segala kebutuhan pengunjung di sana.

Iwan menambahkan, salah satu contoh kenyamanan bagi pengunjung Pantai Pelawan adalah tidak adanya tower penjaga pantai yang bertugas mengawasi pengunjung yang berenang dan seharusnya dalam Standar Operasional Prosedur (SOP) harus disediakan kalau memang Pantai Pelalawan dijadikan aset wisata.

"Semoga saja jajaran di bawah Bupati yang baru Aunur Rafiq, pelayanan kepada pengunjung semua objek wisata di Tanjung Balai Karimun diperbaiki lebih bagus," tutup Iwan.

 

[jim]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews