Pertamina Turunkan Harga BBM, Ini Daftar Harga Baru

Pertamina Turunkan Harga BBM, Ini Daftar Harga Baru

Ilustrasi. (foto:ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - PT Pertamina (Persero) menurunkan harga Bahan Bakar Minyak nonsubsidi mulai Selasa, 1 Maret 2016. Penurunan ini dilakukan untuk menyesuaikan harga acuan atau Mean Of Platts Singapore (Mops).

VP Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro mengatakan, penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) nonsubsidi ini akan dilakukan setiap awal bulan dan pertengahan bulan.

"Melihat trennya, jadi ada fleksibilitas, penyesuaian biasanya di awal bulan dan pertengahan bulan," kata Wianda di Jakarta, Senin, 29 Februari 2016.

Ia mengatakan, yang menjadi domain Pertamina untuk penyesuaian harga BBM adalah untuk BBM nonsubsidi atau selain jenis premium dan solar. Sementara BBM jenis premium dan solar penyesuaian harganya diatur bersama-sama dengan pemerintah.

Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang mengatakan, penurunan harga BBM ini dilakukan berdasarkan perhitungan pertamina. Pihaknya akan melakukan evaluasi penyesuaian setiap dua minggu.

"Iya diturunkan, pertamax turun Rp 200, pertalite juga turun, (turunnya) ada yang sampai Rp 200 dan ada yang enggak sampai Rp 200," kata Ahmad Bambang saat ditemui di Plaza Kementerian ESDM.

Berikut Harga Jual Eceran BBM per 1 maret 2016 mulai pukul 00.00 WIB yg dijual oleh SPBU ke konsumen sebagai berikut (harga per liter):

Premium: Rp 7.050
Bio Solar: Rp 5.650
Pertalite: Rp 7.500
Pertamax:‎ Rp 7.950
Pertamax Plus: Rp 8.850
Pertamina Dex: Rp 8.800‎

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews