Operasi Simpatik Dimulai, Kapolda Kepri Kumpulkan Ribuan Anggota

Operasi Simpatik Dimulai, Kapolda Kepri Kumpulkan Ribuan Anggota

Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian saat apel akbar di Batam. (Foto: Jim/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pihak Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Riau mulai siap-siap menggelar Operasi Simpatik, 1 Maret 2016. Kapolda Kepri Brigjen Pol. Sam Budigusdian mengumpulkan ribuan anggotanya dan menggelar apel akbar di Dataran Engku Putri, Batam Centre, Batam.

Selain petugas kepolisian, Kapolda Kepri juga melibatkan  unsur TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, Detasemen Polisi Militer. 

Operasi Simpatik akan digelar hingga 20 hari kedepan. Turut hadir dalam apel tersebut instansi keamanan lainya.

Koman Batalyon X Satria Bhumi Yudha Letkol Anjas Wicaksono Toro, Komandan Pangkalan TNI AL Batam,  Kolonel Laut (P) R. Eko, Komandan Kodim 0316 Kota Batam Letkol Inf. Andreas Nanang Dwi, Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak dan beberapa tamu undangan yang lainnya.

"Apel pagi ini sebanyak 1200 orang  yang terdiri dari unsur TNI dan Polri," ujar Sam Budigusdian, Selasa (1/3/2016) pagi.

Sam mengatakan, program Engku Puteri Batara Biru yang artinya Batam Raya Membiru (lampu biru) dimana kegiatan polisi melakukan malam hari.

“Dan kebetulan lampu patroli kita berwarna biru dan dalam patroli ini srikandi srikandi polwan kita yang akan turut berpatroli untuk menciptakan rasa aman untuk kota Batam,” ujar dia.

Menurut dia, program batam biru ini merupakan ikon kegiatan Polda Kepri dan ini tidak hanya di Batam saja namun di luar Batam seperti Tanjung Pinang, Dabo Singkep, Bintan, Tanjung Pinang, Natuna, Lingga.

 

[jim]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews