Kematian Misterius Anak Usai Berobat di Puskesmas Sei Jang, Tanjungpinang

Kematian Misterius Anak Usai Berobat di Puskesmas Sei Jang, Tanjungpinang

Ilustrasi

Tanjungpinang, Batamnews - Sebuah kejadian tragis terjadi di Tanjungpinang, dimana DY, seorang anak laki-laki berusia 13 tahun, meninggal dunia secara mendadak setelah mendapatkan perawatan di Puskesmas Sei Jang, Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang. Kejadian ini menimbulkan pertanyaan dan kekhawatiran di kalangan masyarakat setempat.

Menurut Dr. Muhammad Paisal, kepala UPTD Puskesmas Sei Jang, DY bersama orang tuanya datang ke puskesmas dengan keluhan sakit perut dan diare.

“Kondisi DY pada saat pertama kali datang terlihat stabil, sehingga kami memberikan perawatan standar dan obat sesuai dengan gejala yang dikeluhkan,” ujar Dr. Paisal dalam wawancara via telepon dengan Batamnews.co.id.

Namun, tak lama setelah meninggalkan puskesmas, DY kembali dengan kondisi yang sangat memprihatinkan, tidak sadarkan diri dan mulutnya mengeluarkan busa. Tim medis di puskesmas langsung memberikan pertolongan pertama di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD).

“Kami berusaha menyelamatkan DY dengan bantuan pernapasan dan resusitasi jantung paru, namun upaya kami tidak berhasil,” tambah Dr. Paisal.

Ketika ditanya mengenai kemungkinan kesalahan dalam pemberian obat atau dosis oleh petugas medis, Dr. Paisal enggan memberikan keterangan yang pasti.

“Terkait dugaan kesalahan medis dalam pemberian obat, saat ini kami belum bisa memberikan klarifikasi. Perawatan yang kami berikan adalah sesuai dengan standar medis berdasarkan gejala yang ada,” terangnya.

Masyarakat Tanjungpinang kini menunggu investigasi lebih lanjut untuk mengungkap penyebab pasti kematian DY. Kasus ini telah menarik perhatian luas dan memicu diskusi tentang standar pengobatan dan keselamatan pasien di fasilitas kesehatan pemerintah.

(CR1)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews