Tim Terpadu Gusur Puluhan Bangunan yang Berdiri di Row Jalan Cikitzu Batam Kota

Tim Terpadu Gusur Puluhan Bangunan yang Berdiri di Row Jalan Cikitzu Batam Kota

Tim terpadu yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, dan Ditpam Batam, melakukan penertiban terhadap sejumlah bangunan yang dibangun diatas Row Jalan Cikitzu, Batam Kota, Batam, pada Rabu, 19 Juni 2024 pagi. (Foto: Batamnews)

Batam, Batamnews - Tim terpadu yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, dan Ditpam Batam, melakukan penertiban terhadap sejumlah bangunan yang dibangun diatas Row Jalan Cikitzu, Batam Kota, Batam, pada Rabu, 19 Juni 2024 pagi.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Batam, Imam Tohari mengatakan, pihaknya bersama tim terpadu melakukan penggusuran terhadap puluhan bangunan yang dibangun diatas Row jalan milik pemerintah.

"Ya benar tim terpadu hari ini melakukan penertiban terhadap bangunan yang berdiri menggunakan row jalan pemerintah. Sudah sekitar 75 bangunan yang dikosongkan secara mandiri, dan saat ini tim sedang lakukan pengosongan terhadap 8 bangunan lainnya. Sedang berjalan," ujarnya kepada batamnews.co.id saat dikonfirmasi.

Baca juga: Parkir di Ruko Dekat Nohil Batam Rapi dan Helm Dibungkus, Warga: Bayar Mahal Juga Ikhlas

Ia menjelaskan, sebelum dilakukan penertiban, pihaknya sudah memberikan surat peringatan terhadap masyarakat yang memiliki bangunan yang dijadikan tempat usaha di atas jalan milik pemerintah tersebut.

"Sebagian bangunan ini merupakan tempat usaha yang menggunakan jalan pemerintah, sebelumnya kita sudah ingatkan untuk dikosongkan agar barang-barang yang berharga bisa di selamatkan," kata Imam Tohari.

Ia juga mengimbau, kepada seluruh masyarakat yang masih memiliki atau mendirikan bangunan di atas jalan milik pemerintah agar segera dikosongkan, sebelum tim terpadu yang menertibkan.

Baca juga: Air di Batam Akan Gangguan Lagi Malam Ini, Rabu 19 Juni 2024: Berikut Area Terdampak

"Saya mengimbau kepada masyarakat untuk mengosongkan bangunan yang berdiri diatas jalan milik pemerintah, karena saat ini Pemerintah Kota Batam sedang giatnya melakukan pelebaran jalan untuk masyarakat Batam," imbau Imam Tohari.

Hingga kini penertiban masih berlangsung dengan kondusif tanpa adanya penolakan dari masyarakat.

(CR1)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews