Nahdlatul Ulama Centre Akan Berdiri di Lahan 6.000 Meter Persegi di Batam

Nahdlatul Ulama Centre Akan Berdiri di Lahan 6.000 Meter Persegi di Batam

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menandatangani site plan pembangunan NU Centre.

Batam, Batamnews - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menandatangani site plan atau rencana tapak kawasan NU Centre Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Batam di Kabil, Nongsa, Sabtu, 15 Juni 2024. 

Penandatanganan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan pemerintah kota terhadap pembangunan pusat kegiatan keagamaan di Batam.

"Semoga segera terwujud dan sesuai gambar, dan kami harapkan kawasan ini menjadi pusat kegiatan-kegiatan keagamaan, khususnya bagi masyarakat Batam," ujar Rudi dalam sambutannya.

Di atas lahan seluas 6.000 meter persegi itu, rencananya akan dibangun workshop, training center, klinik, dan fasilitas lainnya. Wali Kota berharap keberadaan NU juga menjadi organisasi yang menyiapkan Sumber Daya Manusia andal di Batam.

Baca juga: Keutamaan dan Niat Puasa Arafah 2024: Panduan Lengkap untuk Umat Islam di Indonesia

"Semoga keberadaan NU juga menjadi organisasi yang menyiapkan Sumber Daya Manusia andal di Batam," katanya.

Sebagai dukungan lain, Wali Kota juga berencana akan membangun sekretariat Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kepulauan Riau maupun Muslimat NU Kepri di Kota Batam. "Jaga kekompakan, dalam syiar agama harus terus menyatu," pesannya.

Penandatanganan site plan itu juga dilakukan oleh Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Marlin Agustina. Sebagai Ketua Muslimat NU, Marlin berharap silaturahmi terus terjalin dan mengapresiasi rencana pembangunan NU Centre di Kabil.

"Semoga ini menjadi amal jariah ke depan untuk anak dan cucu masyarakat Batam. Kalau sudah niat baik, Allah akan memberikan jalan terbaik," kata Marlin.

Selain menandatangani site plan, Wali Kota juga menandatangani prasasti gedung Sekretariat PCNU Batam dan menyerahkan secara simbolis hewan kurban untuk pengurus NU di 12 kecamatan se-Kota Batam.

Baca juga: Angkringan Tepi Danau di Batam, Destinasi Romantis dengan Hiburan Keluarga yang Menyenangkan

Ketua PCNU Kota Batam, Muhammad Zaenuddin, mengapresiasi dukungan Wali Kota dan Wakil Gubernur dalam memajukan NU di Batam. Ia menyampaikan rencana fasilitas yang akan dibangun di NU Centre seperti workshop, training center, klinik, dan lainnya.

Acara penandatanganan site plan tersebut juga dihadiri oleh sejumlah pengurus NU di Batam.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews