6 Rumah Makan Sunda di Batam yang Enak dan Cocok untuk Wisata Kuliner

6 Rumah Makan Sunda di Batam yang Enak dan Cocok untuk Wisata Kuliner

Saung Sunda Sawargi menjadi tempat ideal untuk menikmati berbagai hidangan Sunda dalam suasana yang nyaman. (Foto: Putri/Batamnews)

Batam, Batamnews - Sebagai salah satu destinasi wisata yang populer, Batam tidak hanya menawarkan keindahan alam, tetapi juga kekayaan kuliner yang menggugah selera. Bagi penggemar masakan Sunda, ada enam rumah makan di Batam yang menawarkan cita rasa khas Jawa Barat yang autentik dan lezat.

1. Saung Sunda Sawargi - Terletak di Jl. Engku Putri, Batam Centre, Saung Sunda Sawargi menjadi tempat ideal untuk menikmati berbagai hidangan Sunda dalam suasana yang nyaman. Dengan pilihan layanan makan di tempat, bawa pulang, dan antar, rumah makan ini memudahkan pengunjung untuk menikmati menu favorit mereka.

2. Rumah Makan Sunda Kabayan - Berlokasi di Nagoya, Rumah Makan Sunda Kabayan menarik banyak pengunjung dengan menu khas seperti nasi timbel, pepes ikan, dan sayur asem. Suasana tradisional dan pelayanan yang ramah membuat tempat ini selalu ramai.

Baca juga: Kisah Inspiratif Iqbal, Penjual Burger Mini di Batam yang Penuh Semangat

3. Restoran Pondok Batam Kuring - Dikenal dengan lokasinya yang asri di Jl. Prambanan No.40, restoran ini menawarkan berbagai pilihan menu Sunda yang menggugah selera. Layanan makan di tempat dan bawa pulang tersedia untuk memenuhi kebutuhan pengunjung.

4. Waroeng A&A Batagor Ambu - Spesialisasi warung ini adalah batagor, salah satu jajanan khas Sunda yang nikmat. Terletak di Belian, Kec. Batam Kota, waroeng ini juga menawarkan berbagai menu Sunda lainnya dengan pilihan layanan makan di tempat dan bawa pulang.

5. Rumah Makan Sunda 77 - Berada di Komp Nagoya Garden, Jl. Teuku Umar, rumah makan ini menyuguhkan berbagai menu autentik seperti nasi liwet, ikan bakar Cianjur, dan sayur asem. Pengunjung dapat menikmati makan di tempat atau membawa pulang hidangan kesukaan mereka.

Baca juga: Dini dan Warung Pecel Lele Legendarisnya di Tiban Center Siap Manjakan Lidah Warga Batam

6. Ikan Bakar Cianjur - Batam - Terletak di Jl. Engku Putri, rumah makan ini terkenal dengan ikan bakar dan cita rasa khas Cianjur. Layanan makan di tempat, bawa pulang, dan antar tanpa bertemu ditawarkan untuk kenyamanan pengunjung.

Kuliner Sunda di Batam menawarkan pengalaman makan yang tak hanya memanjakan lidah, tetapi juga membawa nuansa khas budaya Sunda. Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati kelezatan masakan Sunda saat Anda berada di Batam atau berencana untuk berkunjung ke pulau ini. 

Setiap rumah makan di atas menjamin pengalaman kuliner yang berkesan bagi semua pengunjung.

Penulis: Putri Roito Sitorus


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews