Polisi Kesulitan Bongkar Motif Jessica, Kirim Polisi Khusus ke Australia

Polisi Kesulitan Bongkar Motif Jessica, Kirim Polisi Khusus ke Australia

Jessica Kumala Wongso. (Foto: Istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Pihak kepolisian mengirim anggota kepolisian ke Australia menyelidiki kehidupan Jessica Kumala Wongso dan Wayan Mirna Salihin selama di Australia. 

Hingga kini polisi masih mendalami motif dugaan pembunuhan yang dilakukan Jessica terhadap sahabatnya tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal kepada wartawan, mengatakan, Direktorat Reserse Kriminal Umum telah mengirim beberapa penyidiknya ke Australia.

Penyidik juga ingin mengetahui bagaimana tersangka pembunuh Mirna itu bersosialisasi selama di Negeri Kanguru.

"(Penyidik) Ingin mengetahui detail-detail kehidupan Jessica. Penyidik berangkat ke Aussie untuk informasi sedetail-detailnya," kata Iqbal.


Berkas dilengkapi

Berkas pemeriksaan terhadap Jessica terpaksa harus dilengkapi setelah jaksa. Sebelumnya berkas Jessica telah diserahkan ke Jaksa untuk diperiksa.

Setelah mempelajari, kejaksaan memutuskan polisi masih perlu menyempurnakan berkas kasus pembunuhan Mirna.

"Kita komunikasi terus. Mungkin akan ada petunjuk-petunjuk. Kemarin pelimpahan pertama ke kejaksaan tidak akan sempurna. Jadi ada perintah perbaikan, kita perbaiki," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti di Mapolda Metro Jaya, Jakarta seperti dikutip liputan6.com, Jumat (19/2/2016).

Jessica ditetapkan sebagai tersangka pembunuh Wayan Mirna Salihin pada Jumat malam, 29 Januari 2015, setelah menjalani 5 kali pemeriksaan oleh penyidik Unit I Subdit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Keesokan malamnya, Jessica resmi menghuni Rutan Ditreskrim Mapolda Metro Jaya.

 

[snw]

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews