Inovasi Onde-Onde Mini, Jajanan Tradisional dengan Sentuhan Modern yang Praktis

Inovasi Onde-Onde Mini, Jajanan Tradisional dengan Sentuhan Modern yang Praktis

Onde-onde mini. (Foto: Keassy/Batamnews)

Batam, Batamnews - Onde-onde, jajanan tradisional yang sudah akrab di lidah masyarakat Indonesia, kini hadir dengan inovasi baru. Onde-onde mini, dengan ukuran lebih kecil dan praktis, menjadi pilihan menarik untuk camilan sehari-hari maupun acara-acara spesial. 

Perbedaan utama antara onde-onde tradisional dan onde-onde mini terletak pada ukurannya. Onde-onde mini memiliki diameter sekitar 2-3 cm, membuatnya mudah dikonsumsi dalam sekali gigitan. Hal ini menjadikan onde-onde mini lebih praktis dan cocok dinikmati di berbagai situasi, baik di rumah maupun di luar.

Selain mempertahankan cita rasa asli, onde-onde mini hadir dengan berbagai inovasi rasa dan tampilan. Kini, onde-onde mini tersedia dalam berbagai varian isi seperti cokelat, keju, dan ubi ungu, selain kacang hijau yang klasik. Warna-warna menarik dari varian rasa tersebut menambah daya tarik jajanan ini.

Baca juga: Merantau dari Riau ke Batam, Rian Sukses Merubah Nasibnya Berkat Sempol Ayam

"Onde-onde mini ini berbeda dengan onde-onde biasanya, bedanya di ukurannya. Ukuran onde-onde yang kami jual mini atau kecil-kecil. Kami juga menawarkan 4 varian rasa: kacang hijau, cokelat, ubi ungu, dan keju. Satu porsinya dijual seharga Rp 15.000 dan Rp 20.000. Kami buka dari jam 13:00 sampai 22:00," ujar Haris, salah satu karyawan Onde-onde Mini di Tanjung Buntung.

Kehadiran onde-onde mini membuktikan bahwa dengan sedikit kreativitas, jajanan tradisional bisa tetap relevan dan digemari di tengah perkembangan zaman. Kecil-kecil lezat, onde-onde mini adalah bukti bahwa rasa tradisional bisa tetap bertahan dan bahkan berkembang dengan sentuhan modern yang tepat.

Penulis: Keassy Simanjuntak


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews