Waspada Hujan Ringan dan Angin Kencang di Batam, Rabu 22 Mei 2024

Waspada Hujan Ringan dan Angin Kencang di Batam, Rabu 22 Mei 2024

Cuaca Batam hari ini diprediksi hujan. (Foto: Asrul/Batamnews)

Batam, Batamnews - Cuaca di Kota Batam pada Rabu, 22 Mei 2024, diperkirakan akan diguyur hujan ringan pada pagi dan siang hari, disertai dengan angin bertiup kencang dari arah Tenggara. Berikut adalah rincian prakiraan cuaca untuk wilayah Batam dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG):

Pada pagi hari pukul 07.00 WIB, hujan ringan masih berlangsung dengan suhu meningkat menjadi 27°C, kelembapan 85%, dan angin Tenggara tetap berhembus dengan kecepatan 10 km/jam.

Menjelang siang pukul 10.00 WIB, kondisi cuaca berubah menjadi berawan dengan suhu mencapai 29°C, kelembapan 80%, dan angin Tenggara masih berhembus dengan kecepatan 10 km/jam.

Baca juga: BP Batam Sayangkan Tuduhan Rekayasa Anggaran dan Pemenang Lelang Pemilihan Mitra Kerjasama Pelabuhan Batam Center

Pada pukul 13.00 WIB, hujan ringan kembali turun dengan suhu mencapai 31°C, kelembapan 70%, dan angin Tenggara bertiup kencang dengan kecepatan 30 km/jam.

Memasuki pukul 16.00 WIB, cuaca berubah menjadi berawan dengan suhu 28°C, kelembapan 75%, dan angin Tenggara masih bertiup kencang dengan kecepatan 30 km/jam.

Memasuki malam hari, pukul 19.00 WIB, kondisi cerah berawan dengan suhu 27°C, kelembapan 85%, dan angin Tenggara melambat menjadi 20 km/jam.

Baca juga: Lantamal IV Batam Selamatkan 16 PMI Non Prosedural yang Terlantar di Pulau Tak Berpenghuni

Menjelang dini hari pukul 22.00 WIB, cuaca masih cerah berawan dengan suhu 27°C, kelembapan 85%, dan angin Tenggara tetap berhembus dengan kecepatan 20 km/jam.

Masyarakat Batam diimbau untuk mewaspadai potensi hujan ringan yang dapat mengguyur kota pada pagi, siang, dan menjelang sore hari. Selain itu, angin kencang dari arah Tenggara juga berpotensi melanda Batam, terutama pada siang dan sore hari.

Waspadai pula potensi genangan air di kawasan rawan banjir apabila hujan deras mengguyur kota. Selalu ikuti perkembangan prakiraan cuaca terbaru dan waspada terhadap peringatan dini dari pihak berwenang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews