4 Cara Alami Atasi Bau Badan Karena Keringat

4 Cara Alami Atasi Bau Badan Karena Keringat

Ilustrasi. (Foto : ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID - Saat berkeringat, terkadang kita merasakan bau badan tidak sedap pada tubuh kita. Tapi, bau badan tidak hanya dari keringat yang berlebihan.

Keringat yang berlebihan belum tentu menghasilkan bau tidak sedap, tetapi cenderung mengarah ke sana. Namun, pada dasarnya penyebab bau badan adalah bakteri.

Benarkah Bau Ketiak Wanita seperti Bawang?

Karena itu, untuk mengatasi bau badan adalah melawan bakteri agar tidak tumbuh. Tak perlu minum obat, berikut cara alami yang bisa dicoba untuk mengatasi bau keringat seperti dikutip Boldsky, Selasa (5/1/2016).

 

Cuka apel

Ini salah satu solusi terbaik untuk menyingkirkan bau badan akibat keringat berlebihan. Mengoles sari cuka apel di bawah lengan sebelum tidur akan membantu mengimbangi Ph di kulit dan menghentikan pertumbuhan bakteri sebagai penyebab bau badan.

 

Minyak pohon teh

Minyak esensial ini memiliki sifat zat alami yang membantu melawan bakteri penyebab bau badan. Caranya, cukup oleskan minyak ini di bawah lengan setia[ hari dan cuci dengan air hangat setelah beberapa jam.

 

Jeruk nipis

Menggosok air jeruk nipis di bawah lengan dapat membantu mengontrol bau badan. Jadi, tubuh tidak terlalu banyak bekeringat, segar, dan bebas bau badan.

 

Minum banyak air putih

Keringat berlebihan dapat memicu munculnya bakteri sebagai penyebab bau badan. Karena itu, Anda perlu minum banyak air dapat mengurangi keluarnya keringat berlebihan. Karena, asupan air membantu tubuh mengatur suhu, sehingga mencegah keringat keluar berlebihan.

 

(is/Okezone)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews