Hadi Raup Omzet Capai Rp500 Ribu Per Hari dengan Berjualan Manisan Buah di Batam

Hadi Raup Omzet Capai Rp500 Ribu Per Hari dengan Berjualan Manisan Buah di Batam

Muhammad Hadi, penjual manisan buah di Bengkong. (Foto: Mutiara/Batamnews)

Batam, Batamnews - Beraktivitas mulai dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB, Muhammad Hadi pria berusia 48 tahun di Kota Batam, semangat menjual manisan buah di daerah Bengkong Kolam, Kota Batam.

Tidak hanya di daerah Bengkong, bisnis Hadi juga berkembang dengan membuka cabang di Bengkong Sadai, yang bukanya hingga pukul 21.00 WIB. Manisan yang dijual beragam, mulai dari mangga, kedondong hingga ceremai.

"Saya menjual manisan saya dengan harga Rp10.000 saja per cup nya, jadi tidak terlalu mahal," ucap Hadi.

Baca juga: Suka Maju Jaya, Sensasi Kuliner Autentik di Pusat Kota Batam

"Omzet yang saya dapat perhari bisa mencapai Rp500 hingga Rp600 ribu. Tapi kalau tidak habis, ya tidak sampai segitu," tambahnya.

Meskipun begitu, kesuksesan tidak datang dengan mudah bagi Muhammad Hadi. Dia mengakui bahwa tantangan terbesarnya adalah saat hujan turun. Saat itu, dia harus pulang ke rumah, meninggalkan lapaknya, dan itu berarti potensi kehilangan pendapatan.

Namun, dedikasi dan kecintaannya pada bisnis ini tidak pernah luntur. Setiap hari, dia membuat manisan dengan tangan terampilnya sendiri, menghadirkan rasa yang khas dan cita rasa yang memikat bagi para pelanggan setianya.

Penulis: Mutiara Prastika


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews